oleh

Hari ini, 150 Artikel Terpublish Di Website YPTD

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang tulisan saya yang sudah diposting di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Tulisan di rubrik NGETEH MORNING di pagi hari ini merupakan tulisan saya yang ke-150 yang terpublish di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Tentu saya berucap syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang dengan kuasaNya saya diberi nikmat sehat sehingga saya dapat terus menulis.

Adanya website YPTD : terbitkanbukugratis.id inilah yang membuat saya kembali tergerak untuk menulis dan menulis di tengah wabah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini.

Tulisan saya pada tanggal 28 Agustus 2020 yang berjudul “Berkat Uluran Tangan YPTD, Akhirnya Buku Ini Terbit Juga” merupakan tulisan pertama di website YPTD terbitkanbukugratis.id.

Ketika YPTD membuka program C yaitu YPTD akan menerbitkan buku untuk penulis yang sudah memposting artikel di website YPTD terbitkanbukugratis.id mencapai 40 artikel atau sekitar 150 halaman buku.

Hadirnya program C tersebut, saya berkeinginan untuk membuat sebuah buku tentang koleksi saya yaitu batu akik.

Kemudian saya mulai rutin menulis di website YPTD terbitkanbukugratis.id tentang seluk beluk perburuan dan kisah saya mendapatkan batu akik sebagai koleksi saya.

Sampai akhirnya kumpulan dari tulisan saya tentang batu akik  di website YPTD terbitkanbukugratis.id tersebut dapat saya abadikan menjadi  sebuah buku yang saya beri judul “Pesona Keindahan Batu Akik“.

Alhamdulillah ..

Buku tentang Batu Akik tersebut memotivasi saya untuk menerbitkan buku selanjutnya dari kumpulan artikel yang saya tulis di website YPTD terbitkanbukugratis.id.

Atas seijin bapak Haji Thamrin Dahlan selaku pengelola dari website YPTD terbitkanbukugratis.id, saya membuat rubrik “NGETEH MORNING” yang hadir setiap pagi di website YPTD terbitkanbukugratis.id.

Dan setelah rubrik NGETEH MORNING hadir selama 8 Minggu dan telah terkumpul 56 Artikel maka kumpulan 56 Artikel tersebut saya abadikan menjadi sebuah buku setebal 187 halaman yang saya beri judul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” dan merupakan Seri 1.

Rubrik NGETEH MORNING terus berlanjut dan kini sudah berjalan selama 11 Minggu.

Sampai dengan hari ini saya sudah mempersiapkan draf tiga buku dari kumpulan tulisan saya di website YPTD terbitkanbukugratis.id yaitu draf buku yang berjudul “Jalan Menuju Juara Liga Primer Inggris 2020/2021” yang sudah mencapai 89 halaman. Kemudian draf  buku dengan judul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo Seri 2” yang sudah mencapai 68 halaman. Satu lagi draft buku dengan judul “Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021” yang baru 3 halaman karena turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 baru akan berlangsung tanggal 21 Maret 2021 s/d 25 April 2021.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan nikmat sehat kepada saya sehingga saya bisa menyelesaikan draf tiga buku saya tersebut menjadi sebuah buku yang ber-ISBN. Aamiin ..

Di kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada bapak Haji Thamrin Dahlan selaku Ketua YPTD yang telah berkenan memberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada saya untuk menerbitkan buku dan terus menulis di website YPTD terbitkanbukugratis.id

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan barokah yang berlimpah kepada bapak Haji Thamrin Dahlan beserta seluruh keluarganya ..

Aamiin Ya Robbal Alamin ..

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 1 Maret 2021

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

4 komentar

  1. Luar biasa semangat Mas Nurwendo. 150 tulisan posting di websiet YPTD. Telah pula menjadi beberapa buku. Program C YPTD memang disediakan kepada para penulis yang rajin menulis dan tanpa terasa dalam hitungan bulan terbitlah buku.
    Salam Literasi
    YPTD

News Feed