oleh

Kecele

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 791 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari ini saya mengulas topik di rubrik NGETEH MORNING tentang kejadian yang sudah saya tunggu ternyata tidak ada alias membuat saya kecele.

Pada hari Selasa (03/03/2021) sejak sore saya sudah menanti sesuatu yang sudah diumumkan di media sosial sejak beberapa hari silam.

Apakah gerangan yang saya nantikan ?

Ya, pertandingan sepakbola bertajuk uji coba antara tim nasional (timnas) Indonesia U-23 melawan klub Liga 1 TIRA Persikabo yang bakal disiarkan secara langsung oleh stasiun TV yaitu Indosiar TV.

Pertandingan direncanakan akan  berlangsung di Stadion Madya Senayan Jakarta pada pukul 19.30 WIB.

Setelah melakukan pemusatan latihan sejak beberapa waktu lamanya, timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Shin Tae Yong yang dipersiapkan untuk event SEA Games 2021 memang butuh uji coba untuk bisa mengukur sejauh mana kemajuan dan kekompakan tim dalam sebuah pertandingan yang sesungguhnya.

Inilah yang membuat saya berkeinginan melihat pertandingan uji coba tersebut secara langsung (Live) dari stasiyn TV.

Sudah setahun sejak Liga 1 dihentikan di bulan Maret 2020 karena pandemi COVID-19, saya tidak pernah lagi menyaksikan siaran langsung (Live) di stasiun TV, pertandingan timnas Indonesia atau pun klub klub Liga 1.

Waktu pertandingan yang saya tunggu pun tiba, saya segera mengganti chanel TV ke Indosiar TV namun apa yang saya lihat di luar dugaan saya. Acara di Indosiar TV memyiarkan sinetron bukan pertandingan sepakbola.

Awalnya saya berfikir, pertandingan ditunda waktu kickoff nya saja. Namun setelah satu jam, acara sinetron tetap berlangsung.

Saya pun berkesimpulan bahwa laga antara timnas Indonesia U-23 melawan TIRA Persikabo dibatalkan entah karena sebab apa.

Kejadian ini benar benar membuat saya dan tentu saja para pecinta sepakbola di tanah air merasa kecele. Berasa di Prank sama PSSI .. hahaha ..

Barulah keesokan harinya, saya membaca di media sosial bahwa pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan TIRA Persikabo dibatalkan karena tidak terbitnya ijin dari pihak Kepolisian.

Kok bisa begitu ? .. padahal Ketua Umum PSSI adalah pensiunan perwira tinggi Kepolisian yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, tentunya sudah paham betul tentang masalah perijinan.

Pengurusan ijin yang terlalu dekat alias mepet dengan hari H pertandingan ternyata yang menjadi penyebab tidak dikeluarkannya ijin pertandingan.

Beruntung, pihak PSSI tidak membatalkan secara permanen namun hanya mengundurkan pertandingan bertajuk uji coba antara timnas Indonesia U-23 melawan TIRA Persikabo ke hari Jum’at (05/03/2021) dan dua hari kemudian digelar juga pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan Juara Liga 1 2019 Bali United.

Mudah mudahan dua pertandingan tersebut bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak membuat saya dan para pecinta sepakbola di tanah air dibuat kecele lagi ..

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 5 Maret 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed