oleh

Lihat, Tulis, Publikasi Dan Buku

-Berita, Hobi, Literasi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru, YPTD-Telah Dibaca : 855 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengulas topik di rubrik NGETEH MORNING tentang aktivitas saya yang harus menonton lalu menulis dan kemudian mempublikasikan hasil tulisan saya.

Sejak tanggal 21 Maret 2021, saya mempunyai aktivitas untuk menyaksikan laga sepakbola turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang disiarkan secara langsung (Live) oleh Indosiar TV. Ada dua laga dalam satu hari yang harus disaksikan yaitu jam 15.15 WIB hingga jam 17.30 WIB kemudian lanjut jam 18.15 WIB hingga jam 20.30 WIB.

Setelah menyaksikan dua laga tersebut maka selanjutnya saya akan menuangkan apa yang saya lihat secara langsung (Live) di Indosiar TV ke dalam sebuah tulisan dengan gaya bahasa saya yang mengulas secara singkat situasi saat laga sepakbola yang telah berlangsung.

Buat saya hal tersebut sudah tidak asing lagi karena saat masih tergabung sebagai penulis/kreator  di UC We Media, saya sudah terbiasa menulis tentang laga sepakbola nasional seperti turnamen Piala Presiden dan Kompetisi Liga 1 yang sebelum mengulasnya saya harus menyaksikan secara Live atau siaran tunda/streaming.

Setelah tulisan selesai maka saya akan mempublikasikan ke media online UC News yang nantinya bakal dibaca oleh banyak pembaca.

Sekarang inipun, setelah tulisan dari laga di turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 selesai saya tulis maka selanjutnya saya akan publikasikan ke website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Tulisan tulisan saya tentang sepakbola yang terpublikasi di media online UC News kemudian saya kumpulkan menjadi sebuah bunga rampai dalam sebuah buku.

Sebanyak 13 buah buku yang seluruhnya diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) sebagian besar merupakan bunga rampai dari tulisan saya tentang sepakbola.

Setelah UC We Media berhenti di bulan April 2020, praktis saya tidak pernah lagi menulis tentang sepakbola nasional apalagi kegiatan persepakbolaan di tanah air juga harus berhenti karena adanya pandemi COVID-19.

Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 ini merupakan event yang mempunyai kekhususan tersendiri karena digelar di saat masih dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga harus digelar dengan mentaati protokol kesehatan secara ketat, salah satunya laga digelar tanpa penonton.

Adanya turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 ini juga  merupakan event sepakbola nasional yang saya rindukan untuk bisa saya ungkapkan dalam bentuk tulisan.

Oleh karena itu, jika tidak ada aral melintang maka tulisan tulisan saya di turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang sudah terpublikasi di website YPTD : terbitkanbukugratis.id akan saya abadikan menjadi sebuah buku dan tentu saja bakal diterbitkan oleh YPTD seperti halnya buku buku saya sebelumnya.

Sehingga moto yang harus saya terapkan dalam kaitannya dengan turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yaitu Lihat, Tulis, Publikasi dan Buku ..

Insya Allah semuanya berjalan lancar ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Berkunjung Ke Tokyo Kota Metropolis

Jangan Lupa Mampir Di Harajuku

Tiada Hari Tanpa Menulis

Nantinya Akan Berbuah Buku

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 26 Maret 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed