oleh

Persija Menang Besar, JakMania Bersuka Cita

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengulas topik di rubrik NGETEH MORNING tentang pertandingan sepakbola yang kemarin (Sabtu, 27/03/2021) disiarkan secara langsung di Indosiar TV.

Kemarin (Sabtu, 27/03/2021) sejak jam 15.15 WIB hingga jam 20.30 WIB, hanya diseling waktu solat dan mandi, saya duduk anteng di depan TV untuk menyaksikan dua pertandingan sepakbola turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang disiarkan secara langsung (Live) di Indosiar TV.

Pertandingan pertama berlangsung sore hari antara PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC yang berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Kemudian hanya berselang sekitar satu jam, pertandingan kedua selepas magrib antara Borneo FC melawan Persija Jakarta dimulai. Inilah laga yang saya tunggu. Sebagai pendukung fanatik Persija Jakarta sejak kecil, saya berharap melihat Persija Jakarta meraih kemenangan di laga melawan Borneo FC.

Dan ternyata sangat berbeda penampilan Persija Jakarta  dibanding saat melawan PSM Makassar yang tidak ada gregetnya sama sekali dan cenderung melempem hingga mengalami kekalahan 2-0.

Kali ini saat melawan Borneo FC, penampilan Persija Jakarta luar biasa, tampil ngotot sejak menit awal sehingga Persija Jakarta mampu menorehkan kemenangan besar 4-0 atas Borneo FC.

Lini belakang yang terdiri dari Marko Motra, Jann Motta, Otavio Dutra dan Novri Setiawan tampil begitu disiplin dalam menjaga daerah pertahanannya sehingga gawang yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa hanya memperoleh minim peluang berbahaya dari Borneo FC.

Dua pemain belakang yaitu Marko Motta dan Jann Motta berhasil mencetak gol pertama dan ketiga Persija Jakart lewat sundulan kepala setelah mendapat umpan sepak pojok dari Marc Klok.

Sayang, di babak kedua Marco Motta mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar lapangan.

Kemudian lini tengah, ketiga pemain yaitu Ramdani Lestaluhu, Marc Klok dan Tony Sucipto tampil jauh berbeda saat melawan PSM Makassar. Kali ini Marc Klok tampil luar biasa sebagai gelandang jangkar. Marc Klok tampa kenal lelah menjelajah lebar lapangan dan mampu mengatur tempo permainan dengan baik. Bukan itu saja, Marc Klok mampu memberikan dua assist dari sepak pojok atas terjadinya gol pertama dan ketiga Persija Jakarta dan berperan penting dengan terjadinya gol keempat Persija Jakarta setelah memberikan umpan terobosan ke Osvaldo Haay yang kemudian meneruskan ke Marko Simic dan berbuah gol.

Sementara gelandang bertahan Tony Sucipto bermain sangat taktis dalam mematahkan setiap serangan lawan terutama di babak kedua. Kemudian gelandang serang Ramdani Lestaluhu begitu energik dalam membantu dan membuka serangan Persija Jakarta.

Di lini depan, dua pemain kunci Osvaldo Haay dan Marko Simic berhasil menyumbangkan gol kedua dan keempat bagi Persija Jakarta. Osvaldo Haay juga membuat satu assist terhadap gol keempat Persija Jakarta. Satu pemain muda Persija Jakarta Alfritanto Nico juga tampil bagus meski di babak kedua posisinya sebagai winger digantikan oleh Riko Simanjuntak. Masuknya si anak Siantar ini membuat daya serang Persija Jakarta semakin tajam. Riko Simanjuntak kerap merepotjan pemain belakang Borneo FC dan  membuka peluang bagi Persija Jakarta meski sayangnya Riko Simanjuntak gagal membuat assist kepada sohibnya Marko Simic untuk mencetak gol.

Kemenangan besar ini membuat suporter fanatik The JakMania bersuka cita dan hujan pujian langsung mengalir deras di akun instragram resmi Persija Jakarta (@persija). Hal ini sangat kontras saat Persija Jakarta dikalahkan oleh PSM Makassar beberapa hari sebelumnya.

JakMania berharap saat melawan Bhayangkara Solo FC di laga terakhir penyisihan Grup B dapat kembali tampil prima seperti saat melawan Borneo FC dan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Setelah menyaksikan dua pertandingan yang terbilang seru dan menarik maka selanjutnya saya mulai menulis ulasan dari dua pertandingan tersebut dan bakal diterbitkan di website YPTD : terbitkanbukugratis id.

Mudah mudahan diberi kelancaran.

Saya sudahi tulisan ini dengan sebuah pantun :

Buah Belimbing Adanya Di Pasar

Ketemu Kawan Lama Bernama Bonita

Macan Kemayoran Menang Besar

Membuat JakMania Bersuka Cita

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 28 Maret 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan