oleh

PSIS Tekuk Persikabo 3-1

-Berita, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 782 Orang

Laga Pekan Kedua Grup A turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlansung di Stadion Manahan Solo pada hari Kamis sore (25/03/2021) jam 15.15 WIB, PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Tiga gol dari PSIS Semarang masing masing dicetak oleh Farrel Arya pada menit ke-21, Fandi Eko Utomo pada menit ke-26 dan Pratama Arhan pada menit ke-81.

Sedangkan gol balasan dari Persikabo 1973 tercipta melalui tendangan bebas Firza Andika pada menit ke-89.

Berikut ulasan singkat laga antara PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 :

Babak pertama

Sejak menit menit awal, jalannya laga sudah berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain menyerang untuk bisa mencetak gol di menit awal.

Meski Persikabo 1973 lebih menekan, namun justru PSIS Semarang tang berhasil membuka keunggulan lebih dahulu.

Berawal dari umpan terobosan, Farrel Araya berhasil memperdaya bek Persikabo 1973 sebelum melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Syahrul.

Kedudukanberubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Unggul satu gol tidak membuat PSIS Semarang mengendorkan tempo serangan. Di menit ke-26, Fandi Eko Utomo berhasil memperlebar kedudukan setelah bola dari tendangan kerasnya gagal dijangkau oleh penjaga gawang Syahrul.

Kedudukan kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang

Tertinggal dua gol, Persikabo 1973 berusaha untuk meningkatkan tempo serangan. Namun hingga  babak pertama berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan tidak banyak berubah. Jual beli serangan terus berlanjut dan Persikabo 1973 terlihat lebih ngotot di untuk mengejar ketertinggalannya.

Sejumlah peluang sempat tercipta di 15 menit pertama babak kedua. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir kedua tim kurang maksimal sehingga tidak menghasilkan gol.

Namun di menit ke-82 petaka menghampiri Persikabo 1973 setelah pemain belakang Persikabo 1973 menjatuhkan penyerang PSIS Semarang di dalam kotak penalti.

Pratama Arhan yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Meski tertinggal telak tiga gol, para pemain Persikabo 1973 tidak patah semangat. Usaha gigih dari Laskar Pajajaran berbuah manis di menit ke-90.

Firza Andika mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur masuk ke gawang setelah gagal dijangkau oleh penjaga gawang  Jandia Eka Putra.

Kedudukan berubah menjadi 3-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Live Indosiar TV

NH

Depok, 25 Maret 2021

 

Komentar

Tinggalkan Balasan