oleh

Menanti Tiga Buku Pertama Di Tahun 2022

Selamat pagi sobat,

Kemarin (Rabu, 23/03/2022), Penerbit YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan) mengajukan tujuh buah judul buku ke Perpustakaan Nasional untuk mendapatkan lisensi ISBN (International Standard Book Number).

Adapun tiga dari tujuh buah judul buku yang diajukan oleh Penerbit YPTD ke Perpustakaan Nasional tersebut adalah buku yang saya ajukan.

Tiga buah buku sebenarnya saya rencanakan untuk diajukan pada bulan Januari 2022 namun karena saya cukup lama tinggal di Surabaya dan file ketiga buku tersebut tidak saya bawa maka baru di akhir bulan Maret 2022 ini bisa saya ajukan.

Tiga buku saya yang masih dalam proses untuk mendapatkan lisensi ISBN dari Perpustakaan Nasional terdiri dari satu buah buku cetak dan dua buah buku digital (pdf).

Satu buah buku cetak yang bakal terbit berjudul “Jadilah Orang Gila Menulis”. Buku ini saya terbitkan khusus untuk memperingati hari ulang tahun saya ke-61 yang jatuh pada bulan Januari yang lalu. Oleh karena itu buku ini berisikan 61 artikel terbaik (menurut saya) dari ribuan artikel yang sudah saya publikasikan yaitu 30 artikel dari 3056 artikel yang terpublikasi di UC News dan 31 artikel dari 365 artikel yang terpublikasi di rubrik Ngeteh Morning di website YPTD : terbitkanbukugratis id. 

Sementara dua buku digital yang bakal terbit merupakan kelanjutan dari buku buku sebelumnya yang sudah berformat digital (pdf).

Buku digital yang pertama berjudul “Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial” yang merupakan buku Seri 3. Buku ini merupakan kumpulan artikel ilmiah dari mahasiswa saya dan saya bertindak sebagai Editor. Tentu saja saya berharap buku ini bakal menjadi kebanggaan bagi para mahasiswa yang turut menulis artikel ilmiah di dalam buku ini dan menjadi motivasi bagi para mahasiswa tersebut untuk menulis artikel artikel ilmiah berikutnya.

Kemudian buku digital kedua yang bakal terbit berjudul “Dari Laga Ke Laga Liga 1 2021-2022” yang merupakan Seri 3 dan berisikan 60 artikel berupa ulasan pertandingan dari pekan ke-12 hingga pekan ke-17.

Saya berkeinginan untuk bisa menuntaskan hingga dua buku digital selanjutnya yaitu Seri 4 dan Seri 5 sehinggan para pembaca terutama para pencinta sepakbola Indonesia dapat secara utuh untuk bisa membaca ulasan pertandingan dari pekan pertama hingga pekan terakhir yaitu pekan ke-34.

Saya senantiasa berucap syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta’ala yang memberikan saya nikmat sehat untuk bisa terus menulis.

Selanjutnya ucapan terima kasih yang tiada terhingga saya haturkan kepada bapak Haji Thamrin Dahlan yang memberikan begitu banyak kemudahan untuk saya dalam menerbitkan semua buku saya melalui penerbit yang dikelola oleh beliau yaitu Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). 

Bravo YPTD ..

Sobat, sebelum saya undur diri, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun :

Paling Enak Minum Teh Cap Bandulan

Apalagi Bila Sedang dahaga

Setelah Tertunda Hampir Tiga Bulan

Tiga Buku Pertama Tahun 2022 Bakal Terbit Juga

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 24 Maret 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan