oleh

Kota Ini Juara Lagi !

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 937 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Kota Ini Juara Lagi.

Kota Ini Juara Lagi, itulah yang dituliskan oleh akun resmi instagram Persija Jakarta (@persija) setelah berakhirnya laga Leg kedua Babak Final turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada hari Minggu malam (25/04/2021).

Di laga Leg kedua tersebut, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1.

Sebelumnya di laga Leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman pada hari Kamis malam (22/04/2021), Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Dengan keunggulan selisih gol 4-1 maka tim berjuluk Macan Kemayoran tampil sebagai Juara Piala Menpora 2021. 

Sebagai pendukung berat Persija Jakarta, saya sudah duduk manis di depan layar TV sejak jam 20.00 WIB. Ketegangan tidak begitu terasa karena Persija Jakarta sudah unggul dua gol dan bila permainan Persija Jakarta secantik saat laga Leg pertama maka agaknya sulit buat Persib Bandung untuk bisa menang besar dengan selisih tiga gol.

Tepat 20.30 WIB laga bertajuk El Clasico Indonesia dimulai. Pertandingan berjalan dalam tensi yang tidak begitu tinggi karena Persija Jakarta bermain cenderung pemperlambat tempo namun begitu Persib Bandung lengah maka Persija Jakarta langsung menekan dengan serangan balik cepat via dua winger andalannya Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Sedangkan Persib Bandung terlihat terpancing mengikuti gaya main Persija Jakarta. Apesnya, baru menit ke-21 Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain karena Bayu Fiqri mendapat kartu merah dari wasit.

Meski mendominasi laga, Persib Bandung tanpa peluang berbahaya di babak pertama dan justru Persija Jakarta memiliki empat peluang berbahaya lewat Taufik Hidayat dan Riko Simanjuntak.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tak merubah strategi dan tetap mengikuti irama permainan Persija Jakarta yang lebih banyak memainkan bola di daerahnya sendiri. Kata seorang JakMania di sosmed, “Persija kayak lagi latihan oper operan nih”.

Justru saat Persib Bandung lengah, Persija Jakarta mampu mencuri gol lewat kerja sama apik Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay dan dituntaskan oleh Osvaldo Haay menjadi gol.

Persija Jakarta unggul selisih tiga gol dan semakin tipis peluang Persib Bandung bisa mengejar defisit gol tersebut.

Dengan keadaan tertinggal, Persib Bandung mulai agresif menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ferdinand Sinaga.

Saya dan mungkin juga ribuan JakMania mulai cemas kalau kalau Persib Bandung kembali mencetak gol.

Pertandingan menjadi seru karena Persib Bandung terus menekan hingga jelang babak kedua berakhir namun justru malah kebobolan lagi satu menit jelang laga normal usai lewat Riko Simanjuntak setelah menerima umpan matang dari Osvaldo Haay.

Inilah yang disebut sebagai Killing game, waktu tambahan 4 menit sulit bagi Persib Bandung untuk bisa mencetak tiga atau empat gol.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga babak kedua berakhir dan tentu saja saya dan seluruh JakMania dapat bernafas lega, Macan Kemayoran sah tampil sebagai Juara turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 ! 

Tampilnya Persija Jakarta sebagai Juara turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 tak lepas dari peran sang pelatih Sudirman yang ketika kalah telak 2-0 dari PSM Makassar di Babak Penyisihan Grup B, sang Jenderal begitu panggilan akrab Sudirman sempat dikritik bahkan dibully oleh JakMania.

Namun ketika grafik permainan  Persija Jakarta naik dan puncakbya setelah mengalahkan Persib Bandung di Babak Final Leg pertama, Sudirman banjir pujian dan bahkan mendapat sebutan baru dari warganet sebagai Pep Guardirman (Pep Guardiola, pelatih berkepala plontos dari Manchester City).

Trofi Juara menjadi gelar pertama Persija Jakarta dan Sudirman sebagai pelatih di tahun 2021.

Menariknya, di dua laga Final ini Persija Jakarta menang 2-0 dan 2-1 atas Persib Bandung dan bila angka angka tersebut digabungkan menjadi 2021 sama dengan tahun 2021.

Selamat buat Persija Jakarta, sang Macan Kemayoran ..

Selamat juga buat pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok yang terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021.

Buat Persib Bandung dan para bobotoh tetap semangat ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Jalan Jalan Ke Dekat Terminal

Ketemu Kawan mantan Preman Jawara

Tampil Apik Di Dua Laga Final 

Macan Kemayoran Keluar Sebagai Juara

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 26 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed