oleh

Persib Tundukkan Persebaya 3-2

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 67 Orang

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2 di laga Babak 8 Besar Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Minggu malam (11/04/2021).

Persib Bandung sudah unggul telak 3-0 di babak pertama lewat gol yang masing masing dicetak oleh Ezra Walian, Wander Luiz dan Nick Kuippers.

Namun Persebaya Surabaya mampu mencetak dua gol balasan lewat gol yang masing masing dicetak oleh Arif Satria dan M. Saifuddin.

Dengan kemenangan ini membawa Persib Bandung melaju ke Babak Semifinal dan bakal bertemu dengan pemenang dari laga PSS Sleman melawan Bali United.

Berikut ulasan singkat laga antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya :

Babak pertama

Persib Bandung langsung tampil agresif dan membuat kejutan di menit pertama. Persib Bandung langsung unggul 1-0.

Berawal dari permainan cepat Persib Bandung yang menusuk ke dalam kotak penalti, terjadi kemelut, lalu bola disambar oleh Ezra Walian yang langsung menjebol gawang Persebaya Surabaya.

Unggul satu gol membuat Persib Bandung semakin agresif. Lima menit berselang, trio Ezra Walian, Fretz Butuan, dan Wander Luiz membuat kerjasama yang berkelas.

Umpan terukur Fretz Butuan langsung disambar Wander Luiz yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persebaya Surabaya.

Persib Bandung unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Persebaya Surabaya mulai keluar menyerang dan mampu menciptakan beberapa peluang namun masih gagal berbuah gol.

Meski dalam tekanan, justru Persib Bandung yang bisa membuat gol ketiga di menit ke-36, ketika Nick Kuippers menyambut sepak pojok Febri Hariyadi dengan sundulan keras yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persebaya Surabaya.

Persib Bandung unggul telak 3-0.

Menjelang akhir babak pertama, petaka terjadi untuk Persebaya Surabaya ketika wasit memberikan kartu merah untuk penjaga gawang Satria Tama. Wasit menganggap penjaga gawang tim berjuluk Bajul Ijo ini menyentuh bola di luar kotak penalti saat menghadang Wander Luiz.

Ernando Ari langsung dimasukkan oleh coach Aji Santoso dengan menarik keluar M. Hidayat. Ernando Ari menggantikan posisi Satria Tama sebagai penjaga gawang.

Babak pertama usai, Persib Bandung tetap unggul 3-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tampil agresif  dan terus menekan pertahanan Persib Bandung. Beberapa peluang tercipta namun masih gagal untuk menciptakan gol balasan.

Perjuangan Persebaya Surabaya akhirnya membuahkan gol balasan di menit ke-62. Berawal dari tendangan bebas Alwi Slamat kemudian bola disundul Arif Satria dan menghujam masuk ke gawang Persib Bandung.

Kedudukan berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persib Bandung.

Mampu mencetak satu gol membuat Persebaya Surabaya terus menyerang.

Persib Bandung juga harus bermain dengan 10 pemain ketika Wander Luiz langsung mendapat kartu merah dari wasit setelah melakukan pemukulan terhadap pemain belakang Persebaya Surabaya.

Laga semakin berjalan seru dan sengit. Persebaya Surabaya terus memberikan tekanan ke pertahanan Persib Bandung dan akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-90+2 lewat skema yang sama dengan gol pertama. Tendangan bebas Alwi Slamat disambut sundulan M. Syaifuddin yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persib Bandung.

Kedudukan kembali berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Persib Bandung.

Persebaya Surabaya berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu laga namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai, Bajul Ijo gagal membuat gol sehingga skor tetap 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Live at Indosiar TV

NH

Depok, 11 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed