oleh

Persija Lolos Ke Babak Semifinal

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 232 Orang

Persija Jakarta berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 di laga Babak 8 Besar Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Sabtu malam (10/04/2021).

Persija Jakarta maupun Barito Putera tampil dengan menawan dan saling serang. Namun, gol tunggal dari Marko “Super” Simic menjadi pembeda di laga tersebut.

Kemenangan ini membawa Persija Jakarta lolos ke Babak Semifinal dan bakal berjumpa lagi dengan PSM Makassar.

Berikut ulasan singkat laga antara Persija Jakarta melawan Barito Putera :

Babak pertama

Persija Jakarta langsung memainkan sang Himalayan Tiger Rohit Chand yang baru bergabung dengan tim Persija Jakarta sebagai starter. Menariknya, pemain timnas Nepal itu dimainkan sebagai bek tengah. Rohit Chand berduet dengan Tony Sucipto. Kedua pemain ini biasanya bermain sebagai gelandang.

Laga di menit menit awal babak pertama berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim bermain hati hati dan menunggu pergerakan pemain lawan.

Persija Jakarta memperoleh peluang pada menit ke-15. Ramdani Lestaluhu menyambut umpan Osvaldo Haay dengan tendangan voli. Akan tetapi, bola yang mengarah ke gawang Barito Putera masih mampu disundul oleh Muhamad Firly.

Barito Putera membalas dua menit kemudian. Rizky Pora melakukan aksi individu yang apik dan mengakhiri aksinya dengan tendangan keras namun bola masih menyamping tipis di gawang Persija Jakarta.

Giliran pemain timnas asal Barito Putera Bayu Pradana memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh namun bola tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta mulai bermain menyerang dan berhasil mendapat beberapa peluang di menit menit akhir babak pertama.

Sang jenderal lapangan tengah Marc Klok sempat melepaskan dua kali umpan dari tendangan bebas ke depan gawang Barito Putera namun kedua peluang tersebut masih dapat dihalau oleh pemain bertahan Barito Putera.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang 0-0.

Babak kedua

Tempo pertandingan mulai tinggi karena Persija Jakarta langsung tampil agresif dan diladeni oleh Barito Putera dengan permainan impresif.

Coach Persija Jakarta Sudirman memainkan si kancil Riko Simanjuntak pada awal babak kedua. Sebuah keputusan yang sangat tepat dengan memainkan si anak Siantar ini. Pasalnya, Riko Simanjuntak langsung memberikan sejumlah ancaman di bagian sisi kiri pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-53, Riko Simanjuntak memberikan umpan terukur kepada Osvaldo Haay. Hanya saja, bola dari sundulan Osvaldo Haay masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh penjaga gawang Mohammad Riyandi.

Riko Simanjuntak kembali membuat teror pada menit ke-55 lewat akselerasinya yang cepat dan memberikan umpan ke Marko Simic. Namun bola dari tendangan Marko Simic masih bisa diblok oleh Lutfi Kamal.

Kebuntuan Persija Jakarta akhirnya pecah pada menit ke-60. Berawal dari Riko Simanjuntak yang menerima umpan jauh dari Marco Motta. Riko Simanjuntak berhasil menyerobot bola dari penguasaan Rifky dengan sundulan kepalanya lantas menyodorkan bola kepada Marko Simic yang dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang Barito Putera.

Persija Jakarta unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Barito Putera langsung bermain menyerang. Namun pertahanan Persija Jakarta sangat sulit untuk bisa ditembus terutama di jantung pertahanan dengan tampil lugasnya sang Himalayan Tiger Rohit Chand untuk menggagalkan setiap serangan Barito Putera.

Barito Putera mendapat peluang emas pada menit 90+2. Beny Okto berhasil menelepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Namun, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dengan gemilang mampu menepis bola dengan tangannya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Babak kedua pun berakhir, Persija Jakarta berhasil menang atas Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Live at Indosiar TV

NH

Depok, 10 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed