oleh

Persik Tahan Imbang Persela

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 34 Orang

Laga Pekan Kelima Grup C turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 berlangsung antara Persela Lamongan melawan  Persik Kediri. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada hari Rabu sore (07/04/2021) jam 15.15 WIB, Persela Lamongan dan Persik Kediri hanya bermain imbang 2-2.

Persik Kediri unggul lebih dahulu lewat gol ysng dicetak oleh Yusuf Fuad Burhani, namun Persela Lamongan berhasil membalikkan kedudukan lewat brace dari Melvyn Lorenzen dan Andri Ibo bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Dengan hasil imbang ini, baik Persela Lanongan dan Persik Kediri sama-sama meraih 4 poin dari empat pertandingan. Peluang keduanya  untuk lolos ke Babak 8 Besar semakin menipis, karena PSS Sleman hanya butuh hasil imbang melawan Persebaya Surabaya untuk lolos ke Babakak 8 Besar.

Berikut ulasan singkat laga antara Persela Lamongan melawan Persik Kediri :

Babak pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan agar lolos ke Babak 8 Besar.

Di menit ke-13, Persik Kediri berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Berawal dari umpan terobosan, Yusuf Fuad berhasil mengecoh dua bek Persela Lamongan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola gagal dihalau penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Beberapa menit berselang tepatnya di menit ke-17, Persik Kediri harus bermain dengan 10 pemain ketika OK John menerima kartu kuning keduanya setelah menjatuhkan Akbar di dalam kotak penalti.

Persela Lamongan yang mendapatkan hadiah penalti karena insiden itu berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi yang berkelas dari Melvyn Lorenzen.

Kedudukan kembali imbang 1-1.

Lima menit berselang, Persela Lamongan berbalik unggul 2-1. Melvyn Lorenzen mencetak gol setelah bola dari sundulannya masuk ke gawang Persik Kediri.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Tertinggal satu gol, Macan Putih, julukan dari Persik Kediri tidak menyerah begitu saja dan mampu melakukan sejumlah serangan balik yang cukup berbahaya.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persela Lamongan bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih dalam tempo tinggi. Persela Lamongan tampil lebih dominan, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Persela Lamongan memiliki sejumlah peluang di babak kedua ini. Salah satunya adalah ketika bola dari tendangan pemain pengganti Mussa Kosepa yang mengenai tiang gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-84, Persela Lamongan dihukum tendangan penalti setelah Syahroni menjatuhkan Ibrahim Sanjaya di kotak penalti. Andri Ibo yang menjadi eksekutor penalti berhasil memperdaya penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Kedudukan kembali imbang 2-2.

Di akhir babak kedua, Persela Lamongan juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Nasir  mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap imbang 2-2.

Live Indosiar TV

NH 

Depok, 7 April 2021

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed