oleh

PSM Menang Atas PSIS Lewat Drama Adu Penalti

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 69 Orang

PSM Makassar berhasil menaklukkan PSIS Semarang lewat drama adu penalti di laga Babak 8 Besar Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Jumat malam (09/04/2021).

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos ke Babak Semifinal.

Pertandingan di babak pertama antara kedua tim berlangsung dalam tempo lambat, barulah di babak kedua laga berlangsung dalam tempo tinggi dan lebih seru.

Sejumlah peluang sebenarnya tercipta namun gol tak kunjung datang karena penyelesaian akhir dari kedua tim kurang maksimal.

Laga akhirnya harus dilanjutkan lewat adu penalti. Di babak ini, dua pemain PSIS Semarang gagal melakukan tugasnya sementara empat pemain PSM Makassar berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Berikut ulasan singkat laga antara PSIS Semarang melawan PSM Makassar :

Babak pertama

PSM Makassar dan PSIS Semarang membuka laga dengan tempo lambat. Kedua tim tak terlalu buru-buru bernafsu menyerang dan bermain dengan lebih hati hati. Bola pun lebih banyak bergulir di tengah lapangan.

Pada menit ke-14, barulah terjadi peluang pertama di laga ini. Tendangan bebas PSIS Makassar dari Pratama Arhan melesat mendatar ke pojok kiri gawang PSM Makassar namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. Bola rebound berhasil dikuasai oleh pemain PSIS Semarang Ryan, namun tendangan dari sudut sempit masih bisa diblok oleh pemain bertahan PSM Makassar.

Pada menit ke-19, Hari Nur Yulianto menyundul bola hasil umpan silang dari sayap kanan. Sayangnya bola sundulan dari tengah kotak penalti itu masih melambung ke atas mistar gawang PSM Makassar.

Setelah itu, PSM Makassar mulai memanas dan aktif untuk menyerang pertahanan PSIS Semarang.

PSM Makassar berhasil melancarkan sejumlah serangan berbahaya, sementara PSIS Semarang juga sesekali berusaha membalas.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan menjadi lebih sengit. PSM Makassar langsung tampil menyerang. Sedangkan PSIS Semarang juga tak mau kalah dan terus mencari cara untuk mencetak gol.

Sejumlah serangan tercipta dari kedua tim. Pada menit ke-59, PSIS Semarang mendapat peluang melalui solo run Hari Nur Yulianto. Sayangnya saat tinggal mengeksekusi, ia malah gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya.

Giliran PSM Makassar yang mendapat peluang pada menit ke-64, saat sundulan Saldy memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Pada menit ke-69, PSIS Semarang mendapat peluang lagi melalui Hari Nur Yulianto. Kesalahan pemain PSM Makassar di lini tengah membuat Hari Nur Yulianto akhirnya bisa menembus pertahanan tim Juku Eja secara bebas. Sayangnya bola dari tendangannya masih melenceng ke samping gawang.

Pada menit ke-86 peluang tercipta untuk PSM Makassar. Bola sepak pojok Rasyid ditanduk oleh pemain Juku Eja memantul tanah dan mengarah ke gawang PSIS Semarang. Namun penjaga gawang Jandia Eka Putra masih bisa menepis bola keluar lapangan.

Hingga babak kedua berakhir,  laga tetap imbang 0-0.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Babak Adu Penalti

Pratama Arhan jadi eksekutor pertama PSIS Semarang. Sayang bola eksekusinya yang mengarah ke kiri bawah bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Hirman Syah.

Hasyim Kipuw sebagai eksekutor pertama dari PSM Makassar. Ia berhasil melaksanakan eksekusinya dengan sempurna. Bola mengarah ke sisi kanan dan sempat mengenai tiang sebelum masuk gawang.

Kedudukan 0-1.

Eksekutor kedua PSIS Semarang adalah Hari Nur Yulianto. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang. Namun penjaga gawang Hilman Syah kembali bisa mengantisipasinya dan menepis bola.

Eksekutor kedua PSM Makassar adalah Rasyid Akbar. Tendangan kerasnya berhasil mengecoh dan menjebol gawang PSIS Semarang.

Kedudukan 0-2.

Penendang ketiga PSIS Semarang adalah Alfeandra Dewangga. Kali ini ia melakukan eksekusi dengan apik dan Hilman Syah terkecoh.

Kedudukan 1-2.

Eksekutor ketiga PSM Makassar adalah Abdul Rahman. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Kedudukan 1-3.

Eksekutor keempat PSIS Semarang adalah Fredyan. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Hilman Syah.

Kedudukan 2-3.

Eksekutor kelima PSM Makassar adalah Sutanto Tan. Ia berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Kedudukan 2-4.

Gol ini memastikan PSM Makassae menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke Babak Semifinal.

Ewako !! ..

Live at Indosiar TV

NH

Depok, 9 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed