oleh

PSS Sleman Menang Atas Bali United Lewat Drama Adu Penalti

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 71 Orang

PSS Sleman berhasil menaklukkan Bali United lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di laga Babak 8 Besar Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada hari Srnin malam (12/04/2021).

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman lolos ke Babak Semifinal dan menantang Persib Bandung.

Diunggulkan sebelum laga namun ternyata Bali United mendapat perlawanan gigih dari PSS Sleman. Kedua tim sama-sama saling adu serang. Bali United sempat bermain dengan 10 pemain saja setelah Andhika Wijaya mendapat merah dari wasit.

Laga tetap berlangsung imbang 0-0 hingga waktu normal usai sehingga PSS Sleman dan Bali United harus menjalani adu penalti untuk menentukan pemenang.

Dalam adu penalti, empat pemain PSS Sleman berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sedangkan dua pemain Bali United gagal menjalankan tugasnya.

Berikut ulasan singkat laga antara PSS Sleman melawan Bali United :

Babak pertama

Memasuki menit menit awal, kedua tim langsung saling serangan. PSS Sleman mengandalkan Irfan Jaya dan Nico Velez sementara Bali United mengandalkan Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Sejumlah serangan dibangun kedua tim. Namun belum ada yang menghasilkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-18, akhirnya ada peluang berbahaya yang muncul ketika Yabes Roni menyundul bola hasil umpan Stefano Lilipaly dan bola mengarah ke gawang. Para pemain Bali United menganggap bola sudah melewati garis gawang namun wasit tak menganggap sebagai sebuah gol.

Giliran PSS Sleman lewat Irfan Jaya mendapat peluang apik pada menit ke-22. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan.

Bek tangguh PSS Sleman Fabiano Beltrame juga ikut menyerang dan mampu melepaskan tendangan keras pada menit ke-26. Namun bola masih melebar dari gawang Bali United.

Kedua tim terus jual beli serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tampil agresif dan terus menyerbu pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-60, Ilija Spasojevic bekerja sama dengan Stefano Lilipaly. Sayang, bola dari tendangan Spasojevic masih di luar sasaran.

Petaka malah dialami oleh Bali United ketika harus bermain dengan 10 pemain karena Andhika Wijaya dikartu merah wasit pada menit ke-69 srtelah melakukan pelanggaran keras pada Saddam Gaffar.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain namun Bali United tetap tampil menyerang.

Bali United sempat mengancam melalui Stefano Lilipaly pada menit ke-87. Sayangnya karena sentuhannya tak sempurna, peluang yang diperoleh terbuang karena bola bisa diamankan penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky.

Laga babak kedua berakhir tanpa gol sehingga PSS Sleman dan Bali United harus berjuang melalui adu penalti.

Babak Adu Penalti

Irfan Jaya jadi penendang pertama PSS Sleman. Ia melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Kedudukan 1-0.

Stefano Lilipaly jadi eksekutor pertama Bali United. Ia juga bisa melakukan tugasnya dengan sempurna.

Kedudukan 1-1.

Kim Jefry Kurniawan jadi pemain kedua PSS Sleman. Ia melakukan eksekusinya dengan sempurna pula.

Kedudukan 2-1.

Lerby Eliandri jadi eksekutor kedua Bali United. Ia menempatkan bola ke sudut kanan bawah dan nyaris saja bola bisa ditepis oleh Ega Rizky.

Kedudukan 2-2.

Fabiano Beltrame  jadi penendang ketiga PSS Sleman. Bek Naturalisasi ini bisa mengecoh penjaga gawang dengan mudah.

Kedudukan 3-2.

Dias Angga jadi eksekutor ketiga Bali United. Penjaga gawang Ega Rizky memang terkecoh, namun bola melambung ke atas gawang.

Kedudukan 3-2.

Wahyu Sukarta jadi eksekutor keempat PSS Sleman. Ia berhasil mengarahkan bola ke pojok kanan atas dengan sempurna.

Kedudukan 4-2.

Willian Pachecho jadi eksekutor keempat Bali United. Sayang tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh penjaga gawang Ega Rizky.

Dengan demikian, PSS Sleman unggul 4-2 atas Bali United.

Susunan pemain :

PSS Sleman : Ega Rizky (GK), Irawan, Fabiano Beltrame, Maslac, Samsul Arifin, Kim Jefry Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Irfan Jaya, Irkham, Arsyad.

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United: Wawan Hendrawan (GK), Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Andhika Wijaya, Fadil Sausu, Hariono, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano “Teco” Cugurra

Live at Indosiar TV

NH

Depok, 12 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed