oleh

PSS Taklukkan Persebaya 1-0

-Berita, Hiburan, Hobi, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 56 Orang

Laga Pekan Kelima Grup C turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada hari Rabu malam (07/04/2021) jam 18.15 WIB, PSS Sleman berhasil menaklukkan  Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun hanya satu gol saja yang tercipta oleh pemain PSS Sleman Irfan Bachdin melalui tendangan penalti.

Dengan kemenangan ini maka PSS Sleman keluar sebagai Juara Grup C dengan meraih 7 poin unggul H2H dari Persebaya Surabaya yang juga meraih 7 poin dan berada di posisi Runner-Up Grup C. Kedua klub ini lolos ke Babak 8 Besar

Berikut ulasan singkat laga antara PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya :

Babak pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang meskipun kedua tim memang sama-sama bermain menyerang. Bola yang bergulir dari kaki ke kaki berjalan tidak terlalu cepat.

Persebaya Surabaya memang sedikit mendominasi serangan. Namun PSS Sleman juga sesekali bisa mengancam balik.

Peluang baru terjadi pada menit ke-33. Akbar Firmansyah mendapat peluang menjebol gawang PSS Sleman setelah mendapat umpan dari Dicky Kurniawan. Sayangnya bola dari tendanfabnya terlalu lemah dan mudah digagalkan oleh lenjaga gawang Ega Rizki.

PSS Sleman akhirnya juga memiliki peluang pada menit ke-41 ketika Asyraq berhasil menendang bola di tengah kotak penalti. Namun bola masih mengarah ke penjaga gawang Ernando Ari.

Babak pertama usai, kedudukan tetap imbang 0-0.

Babak kedua

Tak lama setelah babak kedua dimulai, PSS Sleman menekan melalui serangan dari sisi sayap kiri. Determinasi dari Arsyad di kotak penalti berbuah pelanggaran oleh salah satu pemain bertahan Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-47, Irfan Bachdim mengeksekusi penalti dengan baik yang membuat penjaga gawang Ernando Ari salah langkah.

PSS Sleman pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat tim berjuluk Bajul Ijo meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit ke-54, Persebaya Surabaya nyaris mencetak gol ketika Marsel melepas tendangan keras dari jarak 20 meter. Namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Ega Rizki dan bola sempat membentur mistar gawang sebelum ke luar lapangan.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan yang cukup sengit. Peluang PSS Sleman terjadi pada menit ke-78. Irfan Jaya meliuk-liuk melewati barisan pertahanan Persebaya Surabaya sebelum akhirnya melepas tendangan ke sudut kanan bawah gawang. Namun bola masih bisa digagalkan penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-85 giliran Persebaya Surabaya yang memperoleh peluang ketika Ricky Kambuaya berhasil menembus masuk melalui sisi kiri pertahanan PSS Sleman. Ia melepas tendangan ke gawang dari sudut sempit namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ega Rizku. Bola muntah bergerak liar di tengah gawang. Namun sebelum disambar pemain Persebaya Surabaya lainnya, Ega Ruzki kembali berhasil menghalau bola.

Pada menit ke-91, Persebaya Surabaya mendapat peluang untuk mengancam gawang PSS Sleman melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Beruntung bola masih bisa ditepis oleh Ega Rizki dan keluar lapangan.

Babak kedua pun berakhir, PSS Sleman berhasil menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Live at Indosiar TV

NH

Depok, 7 April 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed