oleh

Menikmati Sepakbola Menghibur Ala Goyang Samba Brasil

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 478 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Menikmati Sepakbola Menghibur Ala Goyang Samba Brasil.

Kemarin (Jum’at, 18/06/2021) pagi sambil menikmati teh hangat dan makanan kecil, saya menyaksikan pertandingan sepakbola Copa America 2021 secara live di stasiun TV Indosiar, Brasil melawan Peru.

Brasil selalu menjadi favorit saya di setiap ajang Piala Dunia sejak saya masih kecil. Brasil selalu melahirkan bintang sepakbola yang mendunia, sebut saja sang legenda dunia Edson Arantes do Nacimento alias PELE, Arthur Antunes Coimbra alias ZICO, Ronaldo Luís Nazário de Lima alias Ronaldo, Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka, Carlos Dunga, Cafu, Roberto Carlos dan masih banyak lagi. Dan saat ini Brasil memiliki mega bintang Neymar yang bermain di PSG (Paris Saint-Germain).

Kemarin pagi, saya benar benar menikmati permainan menghibur ala Goyang Samba Brasil yang secara gemilang berhasil melibas Peru dengan skor telak 4-0.

Setelah tak sempat melihat saat Brasil melawan Venezuela, saya melihat permainan Brasil masih seperti biasa, tampil dengan gaya bermain cantik nan menghibur. Bola mengalir dari kaki ke kaki dengan umpan umpan yang begitu akurat. Namun ketika lawan lengah, Brasil segera memainkan umpan terobosan dan umpan silang ke jantung pertahanan lawan yang sangat berbahaya.

Skill individual pemain Brasil memang di atas rata rata, maklumlah sebagian besar pemain Brasil merupakan andalan dari sejumlah klub beken di Eropa, sebut saja Neymar merupakan andalan PSG, dua bek Danilo dan Alex Sandro merupakan andalan Juventus, bek tengah Thiago Silva merupakan andalan Chelsea, Gelandang Fabinho merupakan andalan Liverpool, Gelandang Fred merupakan andalan Manchester United, penyerang Vinicius Junior merupakan andalan Real Madrid, Roberto Firmino merupakan andalan Liverpool, Gabriel Jesus merupakan andalan Manchester City, penyerang Everton Soares merupakan andalan Benfica dan penyerang Richarlison merupakan andalan Everton.

Belum lagi dua penjaga gawang Brasil, Alisson Becker dan Ederson Moraes merupakan andalan dari klub beken Liga Primer Inggris Liverpool dan Manchester City.

Dengan bermaterikan pemain berkelas dunia seperti disebutkan di atas, Brasil tidak sekedar bermain untuk meraih kemenangan namun juga mempertontonkan sepakbola begitu menghibur dan memaksa penonton untuk berdecak kagum.

Lihat saja bagaimana kemampuan Neymar dengan cerdiknya berulang kali mampu mengecoh pemain Peru dengan melewatkan bola diantara kedua kaki pemain Peru tersebut alias dikolongin, istilah gaulnya.

Begitu sulitnya pemain Peru untuk merebut bola ketika ada di kaki Neymar bahkan tiga sampai empat pemain Peru harus tunggang langgang berusaha untuk  menghadang Neymar tanpa harus menjatuhkannya.

Itulah Goyang Samba ala Brasil yang begitu menghibur. Kita seperti tersihir menyaksikan tontonan apik yang diperagakan para pemain Brasil di lapangan hijau selama 90 menit.

Hanya ada dua kata, Luar Biasa ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Pergi Berlibur Ke Costa Rica

Tidak Lupa Bawa Bubble Gum

Neymar Tampil Memukau Di Copa America

Penonton Pun Berdecak Kagum

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 19 Juni 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed