Arema FC Taklukkan Persik 1-0

Arema FC secara dramatis berhasil menaklukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Grup D Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Rabu (15/06/2022) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini dicetak oleh Irsyad Maulana di menit injuri time (90+2).

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persik Kediri melawan Arema FC :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, baik Persik Kediri maupun Arema FC bermain cukup hati hati sehingga tempo permainan berjalan lambat. Dalam 15 menit pertama laga, nampak kedua tim sama sama tengah mencari celah untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-16, Persik Kediri baru bisa membuat peluang pertama lewat tendangan Renan Silva dari jarak jauh. Namun, bola  masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-24, giliran Arema FC memperoleh peluang pertama lewat tendangan Hanis Saghara. Namun bola tidak mengarah tepat ke sasaran.

Arema FC terlihat lebih menguasai permainan dan memaksa Persik Kediri bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Meski demikian, Arema FC masih kesulitan untuk bisa membuat peluang berbahaya.

Pada menit ke-41, Arema FC mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Rizky Dwi. Namun bola yang mengarah ke gawang Persik Kediri masih dapat diblok penjaga gawang Kartika Ajie.

Hanya berselang dua menit, Rizky Dwi kembali menebar ancaman ke gawang Persik Kediri lewat tendangan kerasnya. Namun penjaga gawang Kartika Ajie kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan Rizky Dwi.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung tampil menyerang dan nyaris mencetak gol pembuka ketika tendangan Rizky Dwi dari luar kotak penalti, bola masih membentur mistar gawang Persik Kediri.

Di babak kedua ini, Persik Kediri terlihat berusaha meladeni permainan Arema FC sehingga permainan berjalan lebih sengit.

Pada menit ke-59, Persik Kediri mendapat peluang dari serangan balik lewat  tendangan pemain asing Joanderson. Namun, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Arema FC.

Pada menit ke-74, giliran Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Dendi Santoso.  Namun bola masih melenceng dari gawang Persik Kediri.

Di saat laga nampak akan berakhir imbang, Arema FC mendapat hadiah penalti pada menit ke-89.

Hadiah penalti diberikan wasit ketika terjadi pelanggaran Agil Munawar terhadap Irsyad Maulana. Namun sesaat setelah wasit menunjuk titik putih, muncul protes dari para pemain Persik Kediri. Selain menganggap Irsyad terlebih dulu berada dalam posisi offside, juga menganggap pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti.
Dari tayangan ulang di TV memang terlihat pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, hanya saja Irsyad terjatuh di dalam kotak penalti.
Wasit tetap pada keputusannya, memberikan hadian penalti untuk Arema FC.
Irsyad Maulana yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Kartika Ajie dan membawa tim berjuluk Singo Edan unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

 

NH

Depok, 15 Juni 2022

Tinggalkan Balasan