oleh

Borneo FC Dan Barito Putera Bermain Imbang 0-0

-Berita, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 38 Orang

Borneo FC hanya bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera dalam laga di Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Rabu (22/06/2022), sore WIB.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Borneo FC melawan Barito Putera :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, Borneo FC langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan terus menekan pertahanan Barito Putera.

Borneo FC berusaha untuk menembus pertahanan Barito Putera dari kedua sisi sayap penyerangan yang mengandalkan dua punggawa timnas Indonesia, Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly.

Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Antasari tak mau terus tertekan dan berupaya melakukan serangan balik. Namun masih juga menemui jalan buntu.

Barulah pada menit ke-21, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan keras Terens Puhiri.  Namun, bola masih dapat diblok oleh pemain bertahan Barito Putera.

Kedua tim terus berupaya melancarkan serangan dengan tempo permainan yang tak terlalu cepat.

Beberapa kali Borneo FC mempunyai peluang namun selalu gagal untuk membobol gawang Barito Putera.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum juga mampu mencetak gol sehingga skor tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Borneo FC maupun Barito Putera tetap bermain dalam tempo yang sedang sedang saja. Kedua tim cenderung bermain monoton dalam melakukan serangan sehingga mudah digagalkan oleh lawan.

Meski demikian, Borneo FC lebih mendominasi permainan dan terus berusaha untuk bisa menembus pertahanan Barito Putera. Tim berjuluk Pesut Etam itu terus menyerang ke pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-58, Borneo FC mendapat keuntungan ketika pemain Barito Putera Frank Rikhart Sokoy yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Borneo FC.

Barito Putera pun harus bermain dengan 10 pemain hingga akhir laga babak kedua.

Borneo FC berusaha memanfaatkan keuntungan ini untuk bisa mencetak gol. Namun, ternyata masih tetap kesulitan untuk membobol gawang Barito Putera.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Borneo FC memasukkan Arya Geryan dan ternyata memberi dampak positif bagi permainan Borneo FC. Namun tetap saja Borneo FC  kesulitan menembus pertahanan yang kokoh dari Barito Putera.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 0-0.

 

NH

Depok, 22 Juni 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan