oleh

Ketika Adsense Sudah Beriklan Di Blog Pribadi Saya

-Berita, Literasi, Media, Peristiwa-Telah Dibaca : 191 Orang

Selamat pagi sobat,

Selepas subuh tadi pagi, saya mencopot charger dari Handphone saya dan selanjutnya saya mulai membuka satu persatu akun media sosial milik saya yang terlihat sudah cukup banyak notifikasinya.

Setelah itu, saya membuka dua akun email saya yang salah satu dari email tersebut membawa berita gembira buat saya. Ada email dari Google Adsense yang mengabarkan bahwa blog pribadi saya yaitu : doviri974.blogspot.com telah mendapat persetujuan dari pihak Adsense untuk diisi iklan dari Adsense yang nantinya pemilik blog tersebut bakal mendapat bayaran dari iklan Adsense tersebut sesuai dengan ketentuan dari pihak Adsense.

Persetujuan pihak Adsense dapat dilihat dari gambar di bawah ini :

Sumber gambar : Dokumen Pribadi

Alhamdulillah .. Setelah menunggu cukup lama sejak saya mengajukan permintaan kepada pihak Adsense pada hari Jum’at (20/07/2021).

Langkah selanjutnya, pihak Adsense meminta saya untuk mengaktifkan Auto Ads dan setelah enable, dalam beberapa jam ke depan maka setiap artikel yang saya publikasikan di blog pribadi : doviri974.blogspot.com akan diisi dengan iklan dari pihak Adsense.

Akun Blog pribadi : doviri974.blogspot.com, saya buat di bulan Agustus 2015. Saya tak ingat, kenapa setelah punya akun Blog tersebut, saya tidak
mempublikasikan satu tulisan pun di Blog tersebut.

Barulah publikasi pertama di Blog tersebut, saya lakukan beberapa tahun kemudian, tepatnya tanggal 26 Februari 2020 dengan sebuah artikel yang berjudul “Persija
Taklukkan Geylang Internasional FC 3-1”. Pada saat itu saya ingat, artikel tersebut juga saya publikasikan di media online UC News. Namun setelah satu artikel ini terpublikasi, saya tak lagi melanjutkan mempublikasi artikel berikutnya hingga tanggal 20 Juli 2021.

Di tanggal 20 Juli 2021, saya mulai mengutak ngutik akun Blog saya mulai dari setingan, tema dan yang lainnya.

Dari sinilah saya termotivasi untuk mengaktifkan Blog saya tersebut dengan mempublikasikan tulisan tulisan saya atau bisa juga mengisinya dengan artikel ilmiah yang berkaitan dengan perkuliahan.

Sejak tanggal 20 Juli 2021 itu, saya mulai mempublikasikan artikel di Blog saya secara rutin sampai dengan hari ini. Artikel yang saya publikasikan di Blog tersebut, awalnya merupakan artikel yang juga saya publikasikan di rubrik NGETEH MORNING dalam website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Saat itu daya berharap, dengan mempublikasi artikel/tulisan di Blog setiap hari dan membagikannya (share)
ke akun media sosial milik saya seperti Facebook, Twitter, Grup WA dan Telegram atau juga membuat penugasan kepada mahasiswa saya maka Blog saya nantinya bakal ramai pengunjung.

Sampai dengan hari ini, saya sudah mempublikasikan sebanyak 499 artikel dan sudah dikunjungi oleh 10.672 orang.  Lumayan juga .. Alhamdulillah ..

Dengan adanya iklan dari Adsense tentu saja menambah motivasi saya untuk terus menulis lantas kemudian mempublikasikannya di blog pribadi saya ini.

Ke depan akan ada beberapa event sepakbola yang bakal saya liput seperti turnamen Pra Musim, kompetisi Liga 1 2022-2023 dan Liga Primer Inggris 2022-2023. Liputan yang berbentuk artikel bakal saya publikasikan dalam Blog pribadi saya. Insya Allah ..

Semoga saya senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala sehingga dapat terus menulis dan menulis ..

Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Sobat, saatnya saya undur diri ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 3 Juni 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan