oleh

Kualifikasi Piala Asia 2023 : Gunduli Nepal 7-0, Indonesia Lolos !

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 318 Orang

Selamat siang sobat,

Dini hari tadi sekitar jam 2, saya terbangun dan beranjak turun dari ranjang lalu ke toilet. Setelah itu, saya keluar kamar untuk minum. Saya ingat dini hari ini Indonesia melawan Nepak di laga pamungkas babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang disiarkan secara langsung di Stasiun TV Indosiar.

Saya pun menghidupkan TV dan benar, laga Indonesia melawan Nepal sudah dimulai sekitar empat menit.

Baru saja saya duduk di sofa, Indonesia sudah berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan striker Dimas Drajad. Mantap !

Duel Indonesia melawan Nepal pada laga penentuan Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut digelar di Stadion Internasional Al Ahmad, Kuwait.

Setelah unggul satu gol, saya lihat Indonesia sempat kendor dan membuat Nepal mampu melakukan serangan dan dua kali memperoleh peluang berbahaya ke gawang Indonesia.

Barulah di menit ke-43, Indonesia bisa memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman.

Memasuki babak kedua, Indonedia tampil lebih percaya diri dan terus menampilkan permainan cepat terutama dari kedua wing back Asnawi Mangku Alam dan Pratama Arhan untuk mensuplai bola ke Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Pada menit ke-54, sang kapten Fakhruddin Aryanto kembali memperbesar keunggulan Indonesia. Dan hanya berselang satu menit, giliran Saddil Ramdani yang membobol gawang Nepal.

Kebobolan empat gol, terlihat pertahanan Nepal semakin rapuh dan mudah ditembus oleh pemain Indonesia.

Sementara Indonedia tak mengendurkan permainan dan terus berupaya untuk bisa mencetak gol sebanyak banyaknya demi persaingan untuk masuk 5 Runner Up terbaik yang berhak lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023, terlebih setelah di laga sebelumnya, tuan rumah Kuwait dikalahkan Jordania secara telak 3-0.

Upaya Indonesia untuk terus mencetak gol membuahkan hasil ketika mampu mencetak tiga gol secara beruntun lewat Elkan Baggott pada menit ke-80, Witan Sulaeman pada menit ke-81 dan Marselino Ferdinan pada menit ke-90.

Laga babak kedua pun berakhir, Indonesia menang telak 7-0 atas Nepal dan tampil sebagai Runner Up Grup A dengan 6 poin hasil dari dua kali menang lawan Kuwait (1-0) dan Nepal (7-0) dan satu kali kalah lawan Jordania (0-1).

Dengan hasil ini membawa Indonesia menempati posisi kedua dari 5 Runner Up terbaik yang berhak lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023.

Alhamdulillah ..

Selamat buat timnas Indonesia !

Siapa kita .. Indonesia ! 

Sobat, saatnya saya undur diri ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 15 Juni 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan