oleh

RANS Gunduli Persija 5-1

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 46 Orang

RANS Nusantara FC berhasil melibas Persija Jakarta dengan skor telak 5-1 dalam laga di Grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada hari Rabu (22/06/2022) malam WIB.

Lima gol yang membawa kemenangan RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh Septian Bagaskara pada menit ke-16, Edo Febriansyah pada menit ke-45, Kodai Lida pada menit ke-58, David Laly pada menit ke-71 dan Christian Gonzales pada menit ke-85 lewat tendangan penalti.

Sedangkan satu gol balasan Persija Jakarta dicetak oleh Ryohei Miyazaki pada menit ke-89 lewat tendangan penalti

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara RANS Nusantara FC (RANS) melawan Persija Jakarta :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, RANS  tampil lebih mendominasi permainan meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persija Jakarta yang mayoritas turun dengan pemain muda U-19.

Persija Jakarta justru memperoleh peluang lebih dulu ketika bola dari sundulan Ginanjar masih melambung di atas mistar RANS.

Pada menit ke-13, penjaga gawang Adre Arido sempat melakukan blunder fatal. Berawal dari keputusan Adre Arido melewati Septian Bagaskara yang melakukan pressing kepadanya. Namun membuat Adre Arido kehilangan bola dan terjatuh. Bola kemudian jatuh ke kaki pemain asing RANS Kodai Lida.

Melihat gawang Persija Jakarta sudah lowong, Kodai Lida langsung melepaskan tendangan keras. Beruntung bagi Persija Jakarta karena bola masih membentur tiang gawang.

Hanya berselang satu menit, lewat serangan cepat striker Persija Jakarta Rafli Mursalim lolos dari kawan bek RANS dan terus merangsek ke kotak penalti lalu melepaskan tendangan. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang RANS

Pada menit ke-16, RANS berhasil membobol gawang Persija Jakarta lewat gol yang dicetak oleh Septian Bagaskara dengan sundulan yang mematikan setelah menerima umpan silang Ikhsan Nul Zikrak.

RANS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berusaha mencetak gol balasan. Namun pertahanan RANS masih sulit ditembus dan seringnya pemain Persija Jakarta melakukan kesalahan umpan.

Sedangkan RANS tetap mampu mendominasi permainan namun tak terlalu agresif dalam melakukan penyerangan.

Barulah pada menit ke-45, RANS berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Edo Febriansyah setelah menerima umpan terobosan Victor Sallinas Ribeiro. Bola meluncur lewat sela kaki penjaga gawang Adre Arido lalu masuk ke gawang Persija Jakarta.

RANS unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, asisten pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah dan pelatih RANS Rahmad Darmawan melakukan satu pergantian pemain.

Ferdiansyah menarik keluar Muhamamd Rafli Mursalim dan memasukkan pemain trial asal Jepang Norito Hashiguchi.

Sementara Rahmad Darmawan memasukkan Alfin Tuasalamony untuk menggantikan Defri Rizki.

Pada awal babak kedua, RANS yang sudah unggul dua gol langsung megambil insiatif serangan terlebih dahulu.

Pada menit ke-58, RANS memperlebar keunggulan lewat gol yang dicetak Kodai Lida.

Berawal dari kecerdikan Alfin Tuasalamony merebut bola dari bek Persija Jakarta Barnabas Sobor dan kemudian langsung melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Persija Jakarta. Namun aksi Alfin dapat dihentikan oleh penjaga gawang Adre Arido yang maju meninggalkan gawangnya.

Bola liar langsung disambar Kodai Lida dan meluncur masuk ke dalam gawang Persija Jakarta yang sudah lowong.

RANS unggul 3-0.

Tiga menit berselang, Kodai Lida harus meninggalkan lapangan karena ditarik keluar oleh Rahmad Darmawan dan digantikan oleh mantan gelandang serang Persija Jakarta Makan Kinate. Rahmad Darmawan juga memasukkan mantan pemain Persija Jakarta lainnya Sandi Sute.

RANS masih gencar melancarkan serangan ke pertahanan Persija Jakarta meski sudah unggul tiga gol.

Pada menit ke-71, RANS kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh David Laly.

RANS unggul 4-0.

Pada menit ke-79, Rahmad Darmawan memasukkan striker gaek Christian Gonzales menggantikan Septian Bagaskara yang mengalami cedera.

Pada menit ke-84, Cristian Gonzales dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Persija Jakarta dan wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Christian Gonzales yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Persija Jakarta.

RANS unggul 5-0.

Meski sudah kebobolan lima gol, Persija Jakarta masih terus berusaha mencetak gol balasan. Usaha keras tim berjuluk Macan Kemayoran ini akhirnya berbuah hasil pada menit ke-89 lewat gol yang dicetak oleh pemain trial asal Jepang Ryohei Miyazaki melalui tendangan penalti setelah penjaga gawang Herman Syah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Skor berubah menjadi 5-1 masih untuk kemenangan RANS dan tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

 

 

NH

Depok, 22 Juni 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan