oleh

32 Minggu Tanpa Jeda, Rubrik NGETEH MORNING Hadir Di Website YPTD

-Berita, BUKU, Hobi, Pantun, Peristiwa, Perpustakaan, Terbaru-Telah Dibaca : 747 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang 32 Minggu Tanpa Jeda, Rubrik NGETEH MORNING Hadir Di Website YPTD.

Hari ini, tepat 32 minggu rubrik NGETEH MORNING setiap paginya selalu hadir tanpa jeda di website YPTD : terbitkanbukugratis.id. 

Selama 32 Minggu, rubrik NGETEH MORNING selalu hadir menyapa para pembacanya
dengan salah satu sapaan khasnya, “.. mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..”

Seperti petuah sang pendiri YPTD bapak Haji Thamrin Dahlan bahwa muara dari tulisan adalah sebuah buku.

Oleh karena itu, 8 minggu pertama tanpa jeda, saya telah menulis sebanyak 56 artikel dengan beragam topik dan kemudian saya satukan menjadi sebuah bunga rampai setebal 159 halaman.

Kemudian bunga rampai setebal 159 halaman tersebut saya jadikan sebuah buku yang berjudul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” yang
merupakan Seri 1. 

Buku ini sudah mendapatkan ISBN dari Perpustakaan Nasional setelah diajukan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD).

Buku ber-ISBN dengan barcode : 978-623-6891-80-3 oleh YPTD telah diterbitkan pada bulan Februari 2021.

Kemudian 8 minggu kedua tanpa jeda, saya telah menulis sebanyak 56 artikel berikutnya juga dengan beragam topik dan kemudian saya satukan menjadi sebuah bunga rampai setebal 212 halaman dan selanjutny saya jadikan sebuah buku yang berjudul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” yang merupakan Seri 2.

Buku ini sudah mendapatkan ISBN dari Perpustakaan Nasional setelah diajukan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). 

Buku ber-ISBN dengan barcode : 978-623-6196-61-8 oleh YPTD telah diterbitkan pada bulan April 2021.

Kemudian 8 minggu ketiga tanpa jeda, saya telah menulis sebanyak 56 artikel berikutnya juga dengan beragam topik dan kemudian saya satukan menjadi sebuah bunga rampai setebal 221 halaman dan selanjutny saya jadikan sebuah buku yang berjudul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” yang merupakan Seri 3.

Buku ini sudah mendapatkan ISBN dari Perpustakaan Nasional setelah diajukan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). 

Buku ber-ISBN dengan barcode : 978-623-6196-73-1 oleh YPTD telah diterbitkan pada bulan Juni 2021. 

Hari ini tepat 8 minggu keempat tanpa jeda sebanyak 56 artikel kembali saya akan satukan menjadi sebuah bunga rampai setebal sekitar 223 halaman dan akan menjadi sebuah buku ber-ISBN dengan judul seperti buku sebelumnya yaitu “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” yang merupakan Seri 4.

Untuk itu, saya akan segera melengkapi naskah dari buku setebal sekitar 223 halaman tersebut dengan Sinopsis, Halaman Judul Buku, Halaman Balik Judul, Daftar Isi, Sekapur Sirih, Lampiran, Sekilas Profil Penulis dan Cover Buku sehingga sempurna lah menjadi sebuah buku yang layak diajukan ke Perpustakaan Nasional via YPTD untuk mendapatkan ISBN.

Tentu saja saya segera mengajukan buku Seri 4 ini ke penerbit YPTD untuk pengurusan ISBN dan kemudian diterbitkan menjadi sebuah buku ber-ISBN pada bulan Agustus 2021.

Jika saya diberi nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala untuk bisa terus menulis maka saya akan terus melanjutkan rubrik NGETEH MORNING di website YPTD : terbitkanbukugratis.id di
setiap pagi hari untuk 8 minggu ke depan tanpa jeda.

Insya Allah ..

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Duduk Berjemur Di Bawah Terik Matahari

Sambil Minum Teh Hangat Dan Makan Buah Duku

Jadikanlah Menulis Seperti Sarapan Di Pagi Hari 

Banyak Tulisan Terkumpul Jadilah Sebuah Buku

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari
ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 26 Juli 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed