oleh

Mengejar Target Membuat Buku

-Berita, BUKU, Literasi, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 520 Orang

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Mengejar Target Membuat Buku.

Kemarin (Jum’at, 02/06/2021) sejak pagi hari saya sudah berada di depan laptop untuk membuat naskah buku dimana sebagian artikel yang sudah saya tulis mulai saya kumpulkan menjadi satu. Saya rencanakan naskah buku tersebut akan selesai di pertengahan bulan Juli 2021.

Selain itu saya juga tengah mempersiapkan satu buku lainnya yang artikel artikelnya sedang saya persiapkan dan nantinya akan saya satukan menjadi sebuah naskah buku. Naskah buku ini saya rencanakan akan selesai di akhir bulan Juli 2021.

Oleh karena itu, hampir seharian penuh saya berada di depan laptop dan hanya berhenti sejenak untuk isoman lalu kembali lagi ke depan laptop sampai sekitar jam tiga sore. Barulah saya bisa rebahan di kamar tidur Sambil bersosial media.

Sebenarnya masih ada dua naskah buku yang juga hampir selesai, sekitar tiga minggu lagi karena harus memasukkan artikel demi artikel ke kedua naskah buku tersebut sehingga saya rencanakan di pertengahan bulan Agustus 2021, kedua naskah buku tersebut bisa saya selesaikan.

Bila tak ada aral melintang di akhir bulan Agustus 2021, keempat naskah buku tersebut sudah siap untuk diajukan menjadi buku ber-ISBN.

Disamping itu, saya sudah mempunyai 5 naskah buku yang juga sudah siap untuk diajukan menjadi buku ber-ISBN. Bila saya total dengan 4 naskah buku sesudahnya maka saya sudah memiliki 9 buku yang sudah siap untuk diajukan menjadi buku ber-ISBN. Alhamdulillah ..

Saya berharap di akhir bulan Agustus 2021 tepatnya di tanggal 22 Agustus 2021 yang merupakan tepat satu tahun dimana buku pertama saya yang berjudul “Anak Kolong Yang Gemar Menulis” diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) maka saya sudah memiliki 30 buku dengan perkiraan 24 buku ber-ISBN dan 6 buku lainnya masih belum ber-ISBN.

Situasi dan kondisi di negeri ini yang masih dicengkram oleh pandemi COVID-19 yang entah kapan berakhirnya membuat saya lebih banyak beraktivitas di rumah saja maka selain menulis satu artikel setiap hari untuk rubrik NGETEH MORNING di website YPTD : terbitkanbukugratis.id, saya juga menulis artikel artikel lain untuk naskah dari buku buku yang sudah saya persiapkan.

Mudah mudahan dalam mengejar target membuat buku dapat berjalan lancar sehingga 30 buku di tanggal 22 Agustus 2021 dapat saya penuhi.

Insya Allah ..

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Dengar Lagu Dangdut Bocah Itu Langsung Berjoget

Meskipun Tidak Memakai Sepatu

Satukan Tekad Untuk Penuhi Target

30 Buku Di Dua Dua Agustus Dua Ribu Dua Satu

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 3 Juli 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed