oleh

Semangat Menulis Di Blog Pribadi

-Berita, Hobi, Literasi, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 595 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Semangat Menulis Di Blog Pribadi.

Semenjak mengaktifkan kembali Blog pribadi yang sudah lima tahun lebih makeak, yaitu pada hari Kamis, 22/07/2021 dan itu berarti sudah satu minggu ini Blog pribadi saya aktif kembali. Dan hingga kemarin saya sudah mempublikasi 7 artikel dalam Blog yang beralamat di : doviri974.blogspot.com.

Sebagai pemula menulis di Blog, hampir setiap saat dalam waktu seminggu ini, saya mengutak ngutik akun Blog pribadi saya dari setingan, tema dan yang lainnya. Salah satunya saya sudah bisa menampilkan di bagian tema, sebuah gambar buku buku karya saya yang sudah diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Kemudian saya sudah mengaktifkan bagian statistik tayangan yaitu seberapa banyak orang yang sudah membuka dan membaca artikel di Blog tersebut.

Maklumlah sebagai pemula di dunia Blog, saya masih harus belajar banyak tentang seluk beluk dari Blog.

Untuk sementara saya memang belum gencar untuk membagikan (share) artikel saya di Blog ke akun media sosial milik saya seperti Facebook, Twitter, Grup WA dan Telegram karena memang artikelnya sudah saya tulis lebih dahulu di rubrik NGETEH MORNING dalam website YPTD : terbitkanbukugratis.id dan juga saya bagikan di akun media sosial saya seperti tersebut di atas.

Ada semangat dan motivasi untuk bisa menulis di Blog setiap hari dan ke depannya, artikel yang saya buat di Blog akan berbeda dengan artikel yang setiap hari saya tulis di rubrik NGETEH MORNING dalam website YPTD : terbitkanbukugratis.id. 

Saya memang berkeinginan Blog pribadi ini ke depannya bisa ramai pengujung dan tentu saja ramainya pengunjung bisa didapatkan bila saya bisa membuat artikel yang menarik minat orang untuk membacanya. Ada yang mengatakan bahwa artikel atau tulisan mencari jalannya sendiri dan jalan itu harus kita fasilitasi salah satunya dengan Blog.

Di masa pandemi Corona seperti sekarang ini dan ketika lebih banyak tinggal di rumah maka aktivitas menulis memang semakin banyak waktu dan kuncinya adalah semangat dan terus semangat, insya Allah ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Berjalan Jalan Sore Di Taman Yang Asri

Ada Anjungan Di Taman Paling Ujung

Gelorakan Semangat Menulis Di Blog Pribadi Setiap Hari

Dan Menjadikan Blog Semakin Ramai Pengunjung

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 29 Juli 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed