oleh

Arema FC Bungkam PSIS 2-0

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 83 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pialapresiden

Arema FC berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-0 di laga Semi Final Leg pertama Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Kamis (07/07/2022) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini masin g masing dicetak oleh Abel Camara pada menit ke-77 dan Gian Zola pada menit ke-88.

Dengan kemenangan di Semarang ini maka Arema FC lebih berpeluang lolos ke babak Final karena hanya butuh hasil imbang dan kalaupun kalah tak lebih dari satu gol. Apalagi di laga Leg kedua, Arema FC akan bermain di Stadion Kanjuruhan Malang dengan dukungan penuh suporter Aremania.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSIS Semarang melawan Arema FC :

Babak Pertama

Arema FC langsung tampil menyerang di menit menit awal babak pertama. Tim berjuluk Singo Edan ini tampak tak terpengaruh oleh tekanan dari gemuruh puluhan ribu suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion Jatidiri. Meskipun mampu menerobos barikade pertahanan PSIS Semarang namun Arema FC masih belum bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang PSIS Semarang.

Sebaliknya tuan rumah mulai bisa keluar dari tekanan dan berbalik melakukan serangan ke pertahanan Arema FC.

PSIS Semarang menghadirkan peluang pertama pada menit ke-6 lewat tendangan Taisei Marukawa setelah menerima umpan dari Carlos Fortes. Sayangnya, bola dari tendangan Taisei Marukawa masih melenceng dari gawang Arema FC.

Peluang kembali dimiliki tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar lewat tendangan Taisei Marukawa di menit ke-18. Namun, bek Atema FC Rizky Dwi mampu memblok bola dengan baik.

PSIS Semarang terus menggempur pertahanan Arema FC. Pada menit ke-20, Carlos Fortes melepaskan tendangan dari jarak jauh. Sayangnya, bola masih tipis saja di sisi kiri mistar gawang Arema FC.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan PSIS Semarang. Pada  menit ke-26, giliran Frendi Saputra yang mendapatkan peluang. Namun bola dari tendangan Frendi masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-34, Carlos Fortes memperoleh peluang apik lewat sundulan kepalanya. Namun bola masih membentur mistar gawang Arema FC.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih gagal mencetak gol sehingga skor tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Arema FC maupun tuan rumah PSIS Semarang tetap tampil terbuka meskipun tim tamu berusaha untuk memperlambat tempo permainan.

Pada menit ke-52, striker asing andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes mengalami cedera cukup parah setelah berbenturan dengan bek Arema FC Bagas Adi Nugroho. Fortes pun tak mampu melanjutkan pertandingan.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre langsung menarik keluar Carlos Fortes dan digantikan oleh Hari Nur Yulinto.

Keluarnya Carlos Fortes sangat berpengaruh pada permainan PSIS Semarang. Serangan menjadi kurang tajam.

Sementara itu, Arema FC melakukan pergantian pemain secara berturutan dengan memasukkan Gian Zola, Evan Dimas dan Dendi Santoso. Masuknya tiga pemain ini memberikan dampak positif bagi serangan tim berjuluk Singo Edan.

Pada menit ke-77, Arema FC berhasil membuat puluhan ribu suporter PSIS Semarang terdiam ketika striker anyar Abel Camara yang baru mendapatkan peluang pertama justru mampu membobol gawang PSIS Semarang.

Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas, bola berhasil disundul Sergio Silva dan mengarahkan kepada Abel Camara yang langsung melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang PSIS Semarang.

Arema FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat PSIS Semarang langsung merespon dengan menggempur pertahanan Arema FC lewat skema serangan dari Taisei Marukawa dan dua pemain pengganti Oktafianus Fernando dan Hari Nur Yulianto.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PSIS Semarang namun pemain bertahan Arema FC sangat rapat menjaga area pertahanannya sehingga PSIS Semarang sulit untuk menciptakan peluang di depan gawang Arema FC.

Terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan, PSIS Semarang justru kembali kebobolan di menit ke-88. Pemain pengganti, Gian Zola mampu membobol gawang PSIS Semarang setelah menerima umpan akurat dari pemain pengganti lainnya, Dendi Santoso.

Arema FC unggul 2-0.

PSIS Semarang terus berupaya mencetak gol balasan di sisa waktu babak kedua.

Oktafinanus Fernando mendapatkan peluang apik di menit injury time (90+5). Namun, bola dari sundulan mantan pemain Persebaya Surabaya itu masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Babak kedua pun usai, Arema FC berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-0.

 

NH 

Depok, 7 Juli 2022

 

Komentar

Tinggalkan Balasan