oleh

Arema FC Taklukkan Borneo FC 1-0

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 417 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pialapresiden

Tuan rumah Arema FC berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 di laga Final Leg pertama Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Kamis (14/07/2022) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini dicetak oleh Abel Camara pada menit ke-15.

Dengan kemenangan di Malang ini maka Arema FC lebih berpeluang tampil sebagai Juara Piala Presiden 2022 karena hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke Samarinda di laga Final Leg Kedua.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Arema FC melawan Borneo FC :

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Arema FC maupun Borneo FC sama sama memperagakan permainan menyerang sehingga laga berjalan begitu sengit.

Borneo FC nampak tak terpengaruh dengan tekanan dari puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan dengan terus bernyanyi dan meneriakkan yel yel untuk Arema FC.

Pada menit ke-15, Stadion Kanjuruhan pun bergemuruh menyambut gol yang dicetak oleh tim berjuluk Singo Edan.

Berawal dari umpan lambung akurat Gian Zola dari dalam kotak penalti Borneo FC berhasil ditanduk oleh Abel Camara yang membuat bola meluncur deras masuk ke gawang Borneo FC tanpa bisa dihadang oleh penjaga gawang Angga Saputra.

Arema FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan mengandalkan trio penyerangnya Matheus Pato, Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri..

Namun demikian solidnya pemain bertahan Arema FC terutama duet bek tengah Bagas Adi Nugroho dan Sergio Silva yang mengawal ketat Matheus Pato membuat top skor sementara Piala Presiden 2022 itu sulit untuk bisa menerima umpan dari kawan kawannya.

Sementara pemain asal Jepang Renshi Yamaguchi juga kerap turun untuk membantu pertahanan sehingga membuat Borneo FC kesulitan masuk ke kotak penalti Atema FC.

Pada menit ke-44, Borneo FC mendapat peluang apik lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa.

Kemudian pada menit injury time babak pertama, penjaga gawang Adilson Maringa kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan keras Hendro Siswanto.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC Eduardo Almeida memasukkan Muhammad Rafli, menggantikan Jayus Hariono untuk menambah daya serang Arema FC.

Pada menit ke-52, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Abel Camara namun bola masih melebar di sisi gawang Borneo FC.

Sementara Borneo FC terus berupaya mencetak gol penyeimbang dengan mengandalkan pada kecepatan Terens Puhiri dan pemain pengganti Sihran Amarullah untuk bisa menembus pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-65, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun sayang, bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Arema FC.

Tensi permainan yang dilakukan kedua tim tetap berjalan tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan, meskipun belum bisa menghasilkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-81, Arema FC akhirnya mendapat peluang lewat sundulan Sergio Silva. Namun bola dari sundulannya masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Hanya berselang satu menit, Abel Camara berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang namun bola masih bisa diblok oleh Diego Michiels.

Pada menit ke-85, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Arya Gerryan. Sayangnya, bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Arema FC.

 

 

NH

Depok, 14 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan