Gerak Cepat Tarik Uang Dari Paypal

Selamat siang sobat,

Kemarin (Sabtu, 30/07/2022) siang selepas memposting artikel untuk program KMAB (Karena Menulis Aku Bahagia) YPTD di website YPTD : terbitkanbukugratis.id, saya menyempatkan untuk membuka media sosial Twitter.

Lumayan kaget juga saat daya membaca dalam status orang yang mengabarkan bahwa Paypal diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ada apakah gerangan ?

Tentu saja dengan pemblokiran Paypal berkaitan dengan saya karena saya memiliki akun Paypal yang kebetulan masih ada saldonya.

Saya segera mencari tahu tentang pemblokiran Paypal ini dan seperti yang saya baca di cnnindonesia.com (30/07/2022) bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir delapan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang belum mendaftarkan usahanya.

Kedelapan PSE itu belum juga mendaftarkan usaha mereka hingga waktu yang ditetapkan, yakni 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Delapan PSE yang diblokir adalah Yahoo Search Engine, Steam, DoTA2, Counter-Strike, EpicGames, Origin.com, Xandr.com, dan PayPal. 

Pihak Kominfo menjelaskan bahwa pemblokiran akan dilakukan sampai pihak yang bersangkutan mendaftarkan usahanya sebagai PSE di website Kominfo. Blokir akan dibuka dalam waktu singkat jika PSE terkait segera mendaftar.

Adapun pendaftaran PSE ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik, serta Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Berita dari cnnindonesia.com di atas, maka hari ini (kemarin) Paypal sudah diblokir. Tanpa menunggu lagi, saya segera membuka akun Paypal saya dan Alhamdulillah masih bisa diakses. Bisa jadi Paypal sudah melakukan pendaftaraan PSE, kata saya dalam hati.

Namun saya gak mau ambil resiko dan bergerak cepat untuk memindahkan saldo dalam bentuk dollar di akun Paypal saya ke rekening bank di Indonesia. Tak ada kesulitan, dalam tempo yang sesingkat singkatnya proses pemindahan uang yang sudah diubah dalam rupiah selesai dan uang diperkirakan masuk selambat lambatnya tanggal 4 Agustus 2022. Mudah mudahan saja tidak ada kendala.

Proses pemindahan uang tersebut langsung dikonfirmasi oleh pihak Paypal via email pribadi saya.

Saya sudah memiliki akun Paypal ini sejak tahun 2009 dan harus melewati beberapa aturan yang ketat hingga akun Paypal terverifikasi dan bisa menerima pembayaran dan melakukan pemindahan uang.

Akun Paypal ini saya pergunakan saat itu untuk menerima pembayaran dalam bentuk dollar dari berbagai permainan dan survey yang saya ikuti dari  website di luar negeri.

Kalau sudah terkumpul lumayan banyak kemudian saya transfer ke bank di Indonesia.

Saya berharap pihak Paypal mau kooperatif dengan melakukan pendaftaran PSE sehingga terbebas dari blokir dan dapat digunakan lagi oleh publik di Indonesia termasuk saya sebab hingga saat ini saya masih kerap mengisi survey yang bila sudah mencapai poin tertentu dapat ditukar dengan dollar. Lumayan juga kalau sudah ditransfer bisa buat jajan Cilok .. hehehe ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 31 Juli 2022

Tinggalkan Balasan