oleh

Jelang Babak Final – Leg 1

-Berita, Olahraga, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 432 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pialapresiden

Babak Final Piala Presiden 2022 akan berlangsung dalam dua Leg atau menggunakan sistem home and away.

Untuk laga Leg 1 akan berlangsung pada tanggal 14 Juli 2022 kemudian laga Leg 2 akan berlangsung pada tanggal 17 Juli 2022.

Dua klub yang lolos ke babak Final yakni Arema FC dan Borneo FC akan saling berhadapan. Laga Final ini menjadi pertemuan kedua dari kedua tim di babak Final. Pertemuan pertama terjadi di babak Final di tahun 2017 dan saat itu Arema FC tampil sebagai Juara setelah mengalahkan Borneo FC.

Pada laga Leg 1 tanggal 14 Juli 2022, Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah sedangkan Borneo FC sebagai tim tamu.

Laga Arema FC melawan Borneo FC ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang akan dimulai pada jam 20.30 WIB dan disiarkan secara live oleh Stasiun TV Indosiar.

Prediksi laga Leg 1 : 

Tuan rumah Arema FC lolos hingga babak Final Piala Presiden 2022 setelah di babak penyisihan grup D berhasil keluar sebagai Juara grup dengan meraih 6 poin. Sempat dikalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0. Kemudian tim berjuluk Singo Edan ini berturut turut berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 dan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0.

Di babak Perempat Final, Arema FC berhasil mengalahkan Barito Putera lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah di laga normal (90 menit) hanya bermain imbang 0-0.

Kemudian di babak Semi Final, Arema FC berhasil menyingkirkan PSIS Semarang dengan agregat 4-1 (Leg 1 : 2-0 dan Leg 2 : 2-1).

Sementara Borneo FC lolos hingga babak Final Piala Presiden 2022 setelah di babak penyisihan grup B berhasil keluar sebagai Juara grup dengan meraih 10 poin. Borneo FC berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Sempat bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera. Kemudian tim berjuluk Pesut Etam ini berturut turut berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1 dan RANS Nusantara FC dengan skor telak 3-0.

Di babak Perempat Final, Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 2-1.

Kemudian di babak Semi Final, Borneo FC berhasil menyingkirkan PSS Sleman dengan agregat 6-0 (Leg 1 : 2-0 dan Leg 2 : 4-0).

Dari babak penyisihan grup hingga babak Seni Final, kedua tim sama sama baru kebobolan 2 gol. Namun dalam produktivitas mencetak gol, Borneo FC unggul jauh dari Arema FC. Borneo FC berhasil mencetak 14 gol sedang Arema FC hanya mencetak 6 gol.

Oleh karena itu, pemain bertahan Arema FC patut mewaspadai lini serang Borneo FC yang terbukti telah menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol dengan mengandalkan striker Matheus Pato (6 gol), Stefano Lilipaly (4 gol), Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Kei Hirose dan sang mantan pemain Arema FC Hendro Siswanto.

Sementara Arema FC unggul dalam kedalaman skuadnya dengan pemain pengganti yang mempunyai kualitas tangguh. Hal ini telah terbukti ketika Evan Dimas dan Adam Alis masuk di babak kedua saat melawan PSIS Semarang, serangan Arema FC terlihat lebih bervariasi dan berbahaya, kemudian bisa mencetak gol.

Oleh karena itu, Borneo FC harus tetap fokus ketika laga memasuki babak kedua karena di laga sebelumnya gol gol Arema FC baru hadir di babak kedua.

Ketangguhan dua penjaga gawang akan diuji di laga Final Leg 1 ini. Borneo FC memiliki Angga Saputra sedangkan Arema FC memiliki Adilson Maringa.

Yang pasti pemain bertahan Arema FC harus mampu meredam permainan impresif yang diperagakan lini depan Borneo FC. Kemudian Arema FC juga harus bisa melakukan serangan balik cepat lewat kedua sisi sayapnya.

Sebagai tuan rumah, Arema FC diuntungkan dengan dukungan puluhan ribu suporter Aremania yang bakal memenuhi Stadion Kanjuruhan dan bisa memberikan tekanan mental buat para pemain Borneo FG di laga Final Leg 1 ini.

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3) : Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Achmad Figo, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Jayus Haryono, Irsyad Maulana; Dendi Santoso, Abel Camara, M. Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Borneo (4-3-3) : Angga Saputra; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija

Klub mana yang nantinya berhasil meraih kemenangan di laga Leg 1 ini ?

Kita saksikan bersama ..

 

NH

Depok, 14 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan