Jelang Babak Semi Final – Leg 1

Sumber gambar : instagram.com/pecintabola_tv

Babak Semi Final Piala Presiden 2022 akan berlangsung dalam dua Leg atau menggunakan sistem home and away.

Untuk laga Leg 1 akan berlangsung pada tanggal 7 Juli 2022 kemudian laga Leg 2 akan berlangsung pada tanggal 11 Juli 2022.

Empat klub yang lolos ke babak Semi Final yakni PSIS Semarang, Arema FC, PSS Sleman dan Borneo FC.

Di babak Semi Final, PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC sedangkan PSS Sleman akan menghadapi Borneo FC.

Pada laga Leg 1 tanggal 7 Juli 2022, PSIS Semarang dan PSS Sleman akan bertindak sebagai tuan rumah sedangkan Arema FC dan Borneo FC sebagai tim tamu.

Laga PSIS Semarang melawan Arema FC akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang yang akan dimulai pada jam 16.00 WIB.

Kemudian laga PSS Sleman melawan Borneo FC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang akan dimulai pada jam 20.30 WIB.

Kedua laga Semi Final Leg 1 ini bakal disiarkan secara live oleh stasiun TV Indosiar.

Prediksi Laga Leg 1 : 

1. PSIS Semarang vs Arema FC 

Kedua tim ini sejak awal turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 telah difavoritkan oleh banyak pihak pemerhati sepakbola nasional bakal menjadi Juara di turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022.

Sayangnya, kedua tim ini sudah harus bentrok di Babak Semi Final.

Baik PSIS Semarang maupun Arema FC sama sama memiliki kedalaman skuad yang berkelas. Baik pemain yang menjadi starting eleven maupun pemain pengganti nyaris sama kualitasnya.

Arema FC memiliki penjaga gawang tangguh Adilson Maringa kemudian deretan pemain bertahan yang tak diragukan lagi kualitasnya seperti Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi dan Sergio Silva. Kemudian di lini tengah dihuni beberapa pemain tangguh seperti Evan Dimas Darmono, Renski Yamaguchi dan Gian Zola. Di lini depan Arema FC juga telah diperkuat striker anyar Abel Camara, lalu ada Dedik Setiawan, M. Rafli, Adam Alis, Dendi Santoso dan Hanis Saghara.

Di sisi lain, PSIS Semarang mempunyai lini belakang yang tangguh seperti Ali Sesay, punggaw andalan timnas Indonesia Alfeandra Dewangga dan Frendy Saputra. Lantas di lini tengah dihuni pemain tangguh Jonathan Cantilana. Sementara di lini depan diperkuat oleh pemain terbaik Liga 1 2021-2022 Taisei Marukawa, striker Carlos Fortes, Wawan Febrianto dan Hari Nur Yulianto.

Meskipun memiliki pemain yang berkelas namun kedua tim ini begitu susah payah mengatasi lawan lawannya di babak Perempat Final dan mengakhiri laga normal (90 menit) dengan hanya bermain imbang.

Kedua tim ini hanya menang lewat drama adu pinalti. PSIS Semarang menang atas Bhayangkara FC dengan skor 9-8 (1-1). Kemudian Arema FC menang atas Barito Putera dengan skor 5-4 (0-0).

Dengan dukungan puluhan ribu suporter Panzer Biru yang bakal memenuhi Stadion Jatidiri, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini tentu saja lebih diunggulkan meskipun demikian, PSIS Semarang bakal tidak mudah menang atas Arema FC.

Khususnya bagi Carlos Fortes maka laga ini akan menjadi nomen emosional karena harus menghadapi klub yang pernah dibelanya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Laga PSIS Semarang melawan Arema FC ini diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik dengan intensitas permainan yang tinggi.

Laga yang harus disaksikan ..

2. PSS Sleman vs Borneo FC 

Dengan dukungan puluhan ribu Slemania yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman bakal memiliki energi tambahan untuk menghadapi Borneo FC. Tim berjuluk Super Elang Jawa mampu membuat kejutan di babak Perempat Final dengan menyingkirkan tim favorit Juara Persib Bandung lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2 (1-1).

Kemampuannya menahan imbang Persib Bandung dalam laga normal (90 menit), membuat PSS Sleman pantas diperhitungkan.

PSS Sleman juga memiliki skuad pemain yang berkualitas seperti penjaga gawang tangguh Jandia Eka Putra dan M. Ridwan, Todd Rivaldo Ferre, Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Irkham Mila, Fandi Eko Utomo dan kaka Boaz Solossa plus pemain asing anyarnya Ze Valente sehingga PSS Sleman mempunyai skuad yang cukup kuat dan tak mudah dikalahkan oleh Borneo FC.

Namun mengalahkan Borneo FC meskipun bermain sebagai tuan rumah bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, permainan Borneo FC terus menunjukkan grafik yang meningkat menuju peforma terbaiknya sejak di babak penyisihan grup kemudian berhasil menyingkirkan PSM Makassar di babak Perempat Final dengan skor 2-1 dalam laga normal (90 menit).

Tim berjuluk Pesut Etam ini memang dihuni oleh banyak pemain berkualitas seperti pemain asing anyar Matheus Santos alias Pato, punggawa timnas Indonesia Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri lalu bek tangguh Javlon Guseynov, playmaker Jonathan Bustos, “si bola bekel” Kei Hirose dan Hendro Siswanto. Borneo FC juga memiliki dua penjaga gawang tangguh yakni Angga Saputra dan Shahar Ginanjar.

Borneo FC diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah PSS Sleman dan bukan tak mungkin mampu menaklukkan PSS Sleman di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Klub mana yang bakal meraih kemenangan, tuan rumah atau justru tim tamu ?

Mari kita saksikan bersama ..

 

NH

Depok, 7 Juli 2022

Tinggalkan Balasan