oleh

Kumpul Tulisan Jadilah Buku

-Berita, BUKU, Humaniora, KMAB, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 251 Orang

Selamat pagi sobat,

Kumpul tulisan jadilah buku. Itulah aktivitas saya sejak kemarin dan mudah mudahan sampai besok dapat diselesaikan.

Kumpul tulisan tidak lain adalah mengumpulkan tulisan tulisan saya yang diposting di website YPTD : terbitkanbukugratis.id sejak lebih dari sebulan yang lalu. Tulisan yang saya buat berupa ulasan dan prediksi dari setiap pertandingan yang berlangsung di Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 sejak tanggal 11 Juni 2022 hingga tanggal 17 Juli 2022.

Sebagai orang yang “gila bola” terutama persepakbolaan nasional, saya ingin setiap even dapat membuat tulisan tulisan yang nantinya bisa saya kumpulkan menjadi sebuah buku.

Ada rasa senang, ada rasa bahagia bila melihat buku buku yang sudah saya terbitkan adalah kumpulan tulisan dari sebuah even sepakbola nasional.

Bisa jadi inilah makna Karena Menulis Aku Bahagia (KMAB) yang digagas oleh bapak Haji Thamrin Dahlan dalam salah satu programnya di Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) yang kini tengah berlangsung.

Adapun tulisan tulisan untuk Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 ini akan saya bagi dalam dua kumpulan.

Kumpulan tulisan pertama adalah tulisan yang mengulas setiap pertandingan di babak penyisihan grup. Sedangkan kumpulan tulisan kedua adalah tulisan yang mengulas setiap pertandingan di babak Perempat Final, babak Semi Final dan babak Final.

Dua kumpulan tulisan ini nantinya akan menjadi dua bukuĀ  yaitu Seri 1 dan Seri 2 dan saya beri judul “Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022“.

Kemarin, draft buku pertama sudah final dan mudah mudahan draft buku kedua bisa saya selesaikan pada hari ini.

Selain itu, saya masih harus menuntaskan cover buku yang perlu perbaikan dengan memasukkan logo Arema FC dan sosok singa yang menjadi simbol julukan dari Arema FC yakni Singo Edan.

Memasukkan logo Arena FC dan sosok Singa sebagai simbol Singo Edan tentu ada alasannya karena seperti diketahui bahwa Arema FC telah keluar sebagai Juara Piala Presiden 2022 setelah dalam Final yang berlangsung dalam dua Leg berhasil unggul agregat 1-0 (1-0, 0-0) atas Borneo FC.

Bertambahnya dua buku ini menambah jumlah buku koleksi saya menjadi 13 buku yang berasal dari kumpulan tulisan yang sudah saya posting atau publikasikan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Sampai dengan hari ini, saya sudah memposting sebanyak 639 tulisan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Alhamdulillah ..

Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 19 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan