oleh

Tundukkan PSIS 2-1, Arema FC Lolos Ke Final

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 241 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pialapresiden

Arema FC kembali berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 di laga Semi Final Leg Kedua Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Senin (11/07/2022) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan tim berjuluk Singo Edan ini masing masing dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-32  dan Muhammad Rafli pada menit ke-74.

Sedangkan gol balasan dari PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, Arema FC memastikan melaju ke babak Final Piala Presiden 2022 dengan unggul agregat 4-1 atas PSIS Semarang.

Seperti diketahui, di laga Semi Final Leg 1, Arena FC mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Bagi Arema FC hal ini merupakan kali ketiga berhasil menembus babak Final Piala Presiden setelah sebelumnya di tahun 2017 dan tahun 2019.

Pada dua edisi sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini berhasil keluar sebagai Juara sehingga menjadi tim tersukses di ajang turnamen Pra Musim tersebut.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Arema FC melawan PSIS Semarang :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, PSIS Semarang langsung tampil menyerang demi menutup defisit agregat dua gol di laga Leg 1.

Tuan rumah Arema FC pun dibuat kerepotan untuk menahan gempuran tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sehingga sulit juga untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-6, PSIS Semarang membuka peluang lewat tendangan Wawan Febrianto setelah mendapat bola pantul dari sundulan Hari Nur Yulianto. Namun bola masih menyamping ke arah kanan gawang Arema FC.

Arema FC terus dalam tekanan PSIS Semarang. Pada menit ke-17, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti.

Jonathan Cantillana yang bertindak sebagai eksekutor, melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas. Namun bola masih membentur mistar gawang Arema FC.

Secara perlahan Arema FC mulai bisa keluar dari tekanan PSIS Semarang. Tim berjuluk Singo Edan mulai melancarkan serangan ke pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-32, Arema FC mendapat peluang lewat tendangan bebas di dekat garis kotak penalti PSIS Semarang setelah Gian Zola dilanggar Alie Sesay.

Bek Arema FC Rizky Dwi yang mengambil tendangan bebas, melepaskan tendangan keras melengkung ke pojok kanan atas gawang PSIS Semarang yang membuat bola meluncur masuk ke gawang PSIS Semarang tanpa bisa dihadang penjaga gawang Ray Redondo.

Arema FC unggul 1-0.

Perjuangan PSIS Semarang semakin berat dengan defisit agregat tiga gol. Namun tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar pantang menyerah dan semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Arema FC.

Namun pertahanan Arema FC sangat sulit ditembus karena pemain bertahan Arema FC bermain disiplin sehingga PSIS Semarang sulit menciptakan peluang berbahaya.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Pada menit ke-50, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat sundulan Alie Sesay yang menyambut umpan sepak pojok. Namun, penjaga gawang Adilson Maringa dapat melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Tak lama berselang, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Hari Nur Yulianto. Namun bola masih membentur mistar gawang Arema FC.

Meski dalam tekanan, Arema FC mampu meladeni permainan cepat PSIS Semarang. Masuknya, Evan Dimas dan Adam Alis membuat permainan tim berjuluk Singo Edan lebih bervariasi.

Pada menit ke-59, Arema FC memperoleh dua peluang lewat tendangan pemain asingnya, Abel Camara.

Peluang pertama hadir lewat sontekan usai menerima umpan tarik dari Ilham Udin. Namun bola masih bergulir menyamping gawang.

Kemudian peluang kedua, bola dari tendangan Abel Camara masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Ray Redondo.

Pada menit ke-74, dari skema open play Arema FC berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari umpan terobosan Evan Dimas yang mengarah ke Irsyad Malana. Kemudian  Irsyad menuntaskan dengan tendangan namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Ray Redondo.

Bola rebound langsung disambar Muhammad Rafli dan melesat masuk ke gawang PSIS Semarang.

Arema FC unggul 2-0.

PSIS Semarang masih terus berupaya keras meski defisit agregat semakin besar. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini terus menekan pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-87, akhirnya upaya keras PSIS Semarang membuahkan hasil ketika Jonathan Cantillana berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC setelah menerima umpan sundulan dari Riyan Ardiansyah.

Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Arema FC.

Di sisa waktu babak kedua, baik PSIS Semarang maupun Arema FC masih berusaha untuk mencetak gol denfan terus saling menyerang.

Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Arema FC.

 

NH

Depok, 11 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan