oleh

Dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Kita Bisa Belajar Semangat Pantang Menyerah

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Kita Bisa Belajar Semangat Pantang Menyerah.

Siang kemarin (Senin, 02/08/2021) sekitar jam 11.40 WIB, saya sudah duduk manis di dengan TV dan memilih channel stasiun TV Indosiar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan final cabang bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil dari RRC  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertandingan yang berlangsung di di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil tidak diunggulkan mengingat lawannya adalah rangking satu dunia dan unggulan pertama serta banyak meraih gelar Juara di berbagai turnamen Bulutangkis. Selain itu secara head to head, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah 3-6 dibanding Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Namun saat pemanasan, saya melihat tak nampak wajah tegang dan grogi dari pasangan ganda putri Indonesia tersebut. Raut wajah keduanya seperti nothing to lose alias tanpa beban.

Pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo 2021 pun dimulai. Di game pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat kehilangan angka pertama namun setelah itu berbalik unggul unggul, 3-1, 5-1, 7-3, 8-7, 11-8 lalu sempat kembali disamakan 11-11. Laga semakin seru dan mendebarkan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu nampak tak grogi namun justru semakin semangat untuk meraih poin lagi dan benar saja, keduanya unggul lagi 13-11, 16-12, 19-14 lalu beda poin menjadi 19-18, 20-19 dan akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyelesaikan game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat bermain imbang 1-1 namun setelah itu selalu unggul 3-1, 7-2, 11-7, 12-8, 17-9,  19-10. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat tertekan dan membuat saya dan jutaan rakyat Indonesia menjadi was was karena Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sempat menambah 5 poin menjadi 19-15. Namun semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akhirnya berhasil mengunci game kedua dengan skor 21-15 dan sekaligus memastikan medali emas ganda putri bulutangkis menjadi milik Indonesia !

Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Musashino Forest Sport Plaza. Keharuan pun meliputi jutaan rakyat Indonesia yang menyaksikan secara langsung momen tersebut ..

Alhamdulillah ..

Permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu begitu luar biasa, semangat pantang menyerah ditunjukkan menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

Kita bisa belajar bagaimana semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu ini.

Kemenangan gemilang Greysia Polii/Apriyani Rahayu ini juga memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020 dan keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas ganda puteri maka lengkap sudah Indonesia meraih medali emas cabang bulutangkis di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran dan terakhir ganda putri.

Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu ! 

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Bocah Kecil Itu Baru Dikasih Kue Biskuat

Wajahnya Terlihat Begitu Senang

Jangan Pernah Gentar Menghadapi Lawan Yang Lebih Kuat

Dengan Semangat Pantang Menyerah Kita Bisa Menang

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 3 Agustus 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed