oleh

Api Di Bukit Menoreh

-Berita, BUKU, Hobi, Humaniora, KMAB, Literasi, Peristiwa, Terbaru, Tokoh, YPTD-Telah Dibaca : 1,037 Orang

Selamat sore sobat,

Judul artikel di atas adalah judul buku cerita yang pernah saya baca di tahun 70-80-an. Buku cerita berjudul Api Di Bukit Menoreh ini merupakan buku bacaan Papa saya yang di masa hidupnya, beliau sangat gemar membaca dan menulis. Di sela sela kesibukan beliau sebagai seorang perwira TNI-AD, beliau selalu menyempatkan untuk membaca  buku buku bacaan ringan seperti buku cerita tersebut di atas.

Buku cerita Api Di Bukit Menoreh adalah buku cerita berseri karangan SH. Mintardja yang mengisahkan cerita berbau sejarah di jaman peralihan dari kerajaan Demak – kerajaan Pajang ke kerajaan Mataram.

Buku cerita lain yang juga selalu dibaca Papa adalah buku cerita yang berjudul Pelangi Di Langit Singasari dan buku cerita Naga Sasra Sabuk Inten. 

Setelah Papa meninggal dunia di tahun 1982, Buku buku bacaan Papa tersebut tetap tersimpan rapi di dalam sebuah koper besar.

Siang hari ini buku cerita Api Di Bukit Menoreh secara tak sengaja saya temukan lagi di Google Play Store dalam bentuk aplikasi digital secara lengkap mulai dari buku pertama hingga buku terakhir ke-396. 

Tak pikir panjang, aplikasi tersebut langsung saya download sehingga ketika saya ada waktu senggang maka saya bisa membaca kembali buku cerita yang pernah saya baca di tahun 70-80-an.

Saya ingat di tahun 70-80-an, Papa kerap mengajak saya untuk membeli buku cerita Api Di Bukit Menoreh dan buku cerita lainnya di toko buku langganan Papa di sekitar jalan Saharjo Jakarta. Buku cerita Api Di Bukit Menoreh tersebut terbit satu kali dalam sebulan dan ini berarti selama 396 bulan, Papa selalu menyempatkan untuk membeli buku cerita Api Di Bukit Menoreh tersebut.

Siang ini ingatan saya kembali ke masa lalu ketika saya melihat Papa tengah asik membaca buku cerita kesayangannya termasuk buku cerita Api Di Bukit Menoreh.

Al Fatihah untuk Papa tercinta ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 12 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan