oleh

Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami

-Berita, Hiburan, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 70 Orang

Selamat pagi sobat,

Rasa haru saya sontak muncul begitu menyaksikan di layar TV Indosiar saat puluhan ribu suporter timnas Indonesia U-16 secara bersama sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Hal itu dilakukan sesaat setelah timnas Indonesia U-16 mengalahkan Myanmar lewat drama adu pinalti di laga babak Semifinal Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman pada hari Rabu (10/08/2022) malam WIB.

Lantunan lagu Bagimu Negeri disuarakan ketika pemain dan official timnas Indonesia U-16 tengah meluapkan kegembiraan disertai rasa haru yang luar biasa.

Sebagai orang yang “gila bola”, saya pun larut dalam keharian dan kegembiraan menyambut anak anak Garuda Asia berhasil lolos ke babak Final Piala AFF U-16 dengan perjuangan yang begitu luar biasa. Sempat tertinggal lebih dulu lalu bisa menyamakan kedudukan dan terus menggempur pertahanan Myanmar meskipun gagal melakukan comeback dan harus melewati drama adu penalti lebih dulu sebelum akhirnya berhasil lolos ke babak Final.

Adapun lirik lagu Bagimu Negeri yang saya ikut larut dalam keharuan adalah sebagai berikut :

Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami

Tak berhenti sampai di situ, keharuan saya terus berlanjut ketika para pemain dan official timnas Indonesia U-16 tengah berkumpul di tengah lapangan.

Puluhan ribu suporter timnas Indonesia U-16 yang masih tak beranjak dari tempatnya menyanyikan lagu Tanah airku.

Terlihat di layar TV Indosiar, para pemain dan official timnas Indonesia U-16 begitu terharu seraya menitikkan air mata kegembiraan saat mendengarkan nyanyian Tanah Airku yang menggema di dalam Stadion Maguwoharjo yang liriknya sebagai berikut :

Tanah air ku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai
Walaupun banyak negeri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah ku rasa senang
Tanah ku tak kulupakan
Engkau kubanggakan
 
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai ..
Perjuangan untuk meraih gelar Juara Piala AFF U-16 tinggal selangkah lagi dan timnas Indonesia U-16 akan berjumpa lagi dengan Vietnam¬† di laga Final pada hari Jum’at (12/10/2022) dan bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman.
Kobarkan terus semangatmu wahai anak anak Garuda Asia !
Siapa kita .. Indonesia !

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 11 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan