oleh

Berbenah Lingkungan Setiap Bulan Agustus

Selamat siang sobat,

Bulan Agustus memang menjadi bulan spesial bagi rakyat Indonesia karena di tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Oleh karena itu untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, rakyat atau masyarakat Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah berbenah lingkungan di tempat tinggalnya masing masing.

Mulai dari melakukan pengecetan trotoar, pengecetan pos keamanan atau pengecetan dinding atau tembok pembatas lingkungan perumahan.

Kemudian melakukan pembersihan dan merapikan pepohonan di halanan depan eumah masing masing dan seputar taman.

Untuk makin memperindah lingkungan selalu dipasang umbul umbul warna warni atau yang didominasi dengan warna merah putih. Ada juga yang membuat mural di jalan lingkungan atau di tembok atau dinding pembatas lingkungan perumahan.

Untuk semakin menambah semangat dalam memperindah lingkungan, biasanya diadakan lomba keindahan lingkungan antar RT di lingkungan RW.

Pembenahan lingkungan di setiap RT atau RW di dalam lingkungan masyarakat tentu akan mendorong penguatan perilaku gotong royong warga masyarakat yang di era sekarang ini cenderung semakin terkikis.

Gotong royong warga masyarakat  sangat diperlukan untuk membangun sebuah lingkungan yang lebih bersih, lebih sehat dan tentu saja lebih aman dan nyaman.

Namun demikian, dalam berbenah lingkungan dengan cara bergotong royong warga masyarakat di saat pandemi COVID-19 haruslah tetap nengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Jangan lupa menggunakan masker saat sedang bersama sama membersihkan lingkungan. Upayakan membawa peralatan kebersihan seperti golok, skop, cangkul punya sendiri dan juga membawa botol minuman sendiri. Virus COVID-19 masih mengintai di sekitar kita. Oleh karena itu kita harus tetap waspada ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 1 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan