oleh

Kemenangan Yang Membanggakan

-Berita, Hiburan, Hobi, KMAB, Kuliner, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 102 Orang

Selamat pagi sobat,

Semalam (22/08/2022) saya ikut larut dalam kegembiraan yang luar biasa meskipun hanya menyaksikan secara live di Stasiun TV Indosiar. Hal ini terjadi karena semalam merupakan hari yang begitu special bagi para pemain dan official tim nasional (timnas)  Indonesia U-16 setelah mereka berhasil mengukir sejarah dalam persepakbolaan nasional dengan meraih gelar Juara Piala AFF U-16 di tahun 2022.

Pencapaian ini menyamai prestasi timnas Indonesia U-16 yang juga keluar sebagai Juara Piala AFF U-16 di tahun 2018 yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur.

Permainan yang ditunjukkan oleh para pemain timnas Indonesia U-16 saat berlaga melawan Vietnam di babak Final Piala AFF U-16 benar benar luar biasa. Bermain secara spartan dan agresif selama 90 menit lebih dengan terus memperagakan high pressing sehingga menyulitkan para pemain Vietnam untuk bisa menciptakan peluang.

Stamina yang ditunjukkan para pemain timnas Indonesia juga terlihat begitu luar biasa padahal dua hari sebelumnya stamina mereka seperti terkuras habis saat berjuang melawan Myanmar di babak Semifinal Piala AFF U-16.

Strategi cerdas mampu ditunjukkan oleh pelatih timnas Indonesia U-16 Bimasakti Tukiman terutama di babak kedua dengan melakukan pergantian pemain secara tepat sehingga nampak lebih membuat pertahanan timnas Indonesia U-16 semakin kuat dan sulit ditembus oleh Vietnam.

Semangat pantang menyerah demi menuntaskan perjuangan mereka untuk tampil sebagai Juara Piala AFF U-16 di tahun 2022 ini tak terlepas dari dukungan sekitar 26 ribu suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Maguwoharjo Sleman yang memberikan dorongan semangat dengan terus bernyanyi di sepanjang laga.

Kemudian hadirnya para orang tua dan keluarga dari para pemain timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo juga sangat berpengaruh terhadap semangat juang dan penampilan luar biasa para pemain timnas Indonesia U-16 di atas lapangan.

Stadion Maguwoharjo terasa bergetar dan bergemuruh ketika pemain timnas Indonesia U-16 Kafiatur Rizky berhasil membobol gawang Vietnam di menit injury time babak pertama.

Gol ini bermula ketika Kafiatur Rizky menerima umpan di dalam kotak penalti kemudian dia mampu mengecih satu pemain Vietnam sebelum melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur deras masuk dan bersarang di pojok kanan atas gawang Vietnam. Sebuah gol yang begitu berkelas !

Stadion Maguwoharjo kembali bergemuruh ketika wasit yang memimpun pertandingan membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dan sekaligus memastikan timnas Indonesia U-16 tampil sebagai Juara Piala AFF U-16.

Perjuangan panjang yang pantang menyerah telah ditunjukkan oleh para pemain timnas U-16 sejak di babak penyisihan dengan tampil sebagai Juara grup A dengan poin sempurna yakni 9 poin hasil dari tiga kali menang melawan Filipina (2-0), Singapura (9-0) dan Vietnam (2-1).

Kemudian di babak Semifinal, timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah di laga 90 menit hanya bermain imbang 1-1 dan sempat kebobolan terlebih dulu.

Di laga Final semalam, perjuangan timnas Indonesia U-16 dituntaskan dengan mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi Pemain Terbaik di ajang Piala AFF U-16 tahun 2022 ini.

Pemain asal Bandung tersebut merupakan salah satu pilar timnas Indonesia U-16. Iqbal selalu dimainkan dan mendapat kepercayaan menjadi kapten oleh pelatih Bima Sakti Tukiman pada setiap pertandingan di Piala AFF U-16 2022.

Anak anak Garuda Asia telah mempersembahkan kado terindah untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77.

Selamat buat seluruh pemain dan official timnas Indonesia U-16 ..

Selamat buat sang kapten Muhammad Iqbal Gwijangge ..

Selamat buat PSSI ..

Maju terus sepakbola Indonesia ..

Siapa kita .. Indonesia !

Bagimu Negeri Jiwa Ragi Kami !

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 12 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan