oleh

Indonesia Bakal Hadapi Vietnam Dan Malaysia Di Penyisihan Grup Piala AFF 2020

-Berita, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 63 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Indonesia Bakal Hadapi Vietnam Dan Malaysia Di Penyisihan Grup Piala AFF 2020.

Undian penyisihan Grup Piala AFF 2020 telah dilakukan. Indonesia berada satu grup dengan lawan berat  dan tangguh yakni musuh bebuyutan Malaysia dan tim terkuat di Asia Tenggara Vietnam.

Panitia penyelenggara dalam hal ini Konfederasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) membagi lima pot yang terdiri dari dua klub di setiap pot. Indonesia tergabung dalam pot empat bersama Kamboja.

Sementara untuk pot 1 atau negara teratas berdasarkan ranking FIFA, ditempati oleh Vietnam dan Thailand. Lalu di pot 2 ditempati Filipina dan Myanmar, pot 3 ditempati Malaysia dan Singapura; dan di pot 5 ditempati Laos.

Sementara dua tim terbawah yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste akan berhadapan untuk merebut satu posisi di penyisihan grup.

Seperti dirilis oleh inews.com (21/09/2021) bahwa undian telah dilakukan pada hari Selasa (21/09/2021). Indonesia berada di Grup B. Langkah Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya cukup terjal karena berada satu grup dengan tim terkuat di Asia Tenggara Vietnam dan musuh bebuyutan Malaysia.

Selain dengan Vietnam dan Malaysia, Indonesia juga bakal melawan Kamboja dan Laos.

Penyisihan Grup ini akan menggunakan sistem Home and Away.

Sementara Grup A ditempati oleh Thailand, Myanmar, Filipina dan Singapura. Lalu negara kelima di grup ini adalah pemenang antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Piala AFF 2020 dijadwalkan mulai digelar pada tanggal 5 Desember 2021 hingga tanggal 1 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, pengundian penyisihan grup awalnya dijadwalkan pada tanggal 10 Agustus 2021 di Singapura. Namun pengundian itu harus tertunda karena saat itu Singapura masih memberlakukan lockdown karena me ungkatnya kasus COVID-19 hingga 18 Agustus 2021.

Perjuangan tim garuda tidaklah ringan di gelaran Piala AFF 2020 ini mengingat hanya Juara dan Runner-up Grup yang bakal lolos ke babak selanjutnya. Oleh karena itu, Indonesia harus bisa melewati hadangan Vietnam dan Malaysia dan harus menang atas Kamboja dan Laos bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Dalam sistem home and away ini maka tuan rumah biasanya diuntungkan oleh adanya suporter di Stadion namun di gelaran Piala AFF 2020 di tengah suasana pandeni COVID-19 maka bisa dipastikan pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion.

Kita berharap pelatih Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong mampu menghadirkan tim nasional Indonesia yang tangguh dan bisa bersaing dengan Vietnam dan Malaysia di gelaran Piala AFF 2020 tersebut.

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Pendirian Kawan Ini Tetap Teguh

Langit Mendung Tetap Dikatakan Cerah

Jangan Gentar Menghadapi Lawan Yang Tangguh

Tetap Berjuang Dengan Semangat Pantang Menyerah

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari
ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 23 September 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed