oleh

Kemenangan Pertama Macan Kemayoran

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 87 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Macan Kemayoran yang berhasil meraih kemenangan pertama di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Kemarin (24/09/2021) malam, saya menyaksikan Persija Jakarta yang melakoni laga keempatnya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 melawan Persela Lamongan.

Sebagai the Old JakMania, saya berharap tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini bisa meraih kemenangan pertamanya setelah di tiga laga sebelumnya hanya bisa bermain imbang.

Di laga melawan Persela Lamongan, Persija Jakarta tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa yang masih sakit lalu Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Ismet Sofyan dan Braif Fatari yang masih dalam pemulihan dari cedera.

Laga dimulai jam 20.30 WIB. Persija Jakarta langsung bisa mendominasi permainan dan terus mengurung pertahanan Persela Lamongan. Namun tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini nampak masih kesulitan untuk bisa membobol gawang Persela Lamongan. Tanpa Riko Simanjuntak, serangan Persija Jakarta terlihat kurang agresif dan serangan lebih banyak dibuild up dari lini tengah tidak memainkan umpan umpan panjang seperti biasanya.

Selain itu, Persija Jakarta lebih mengandalkan serangan dari bola mati yaitu dari sepak pojok dan tendangan bebas. Peluang berbahaya pertama Persija Jakarta datang dari sundulan Marko Simic setelah mendapat umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanussa. Sayangnya, bola masih bisa ditepis dengan dua tangan oleh penjaga gawang Persela Lamongan Dwikus.

Pada menit ke-20, Persija Jakarta akhirnya bisa unggul lebih dulu dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Marko Simic setelah Osvaldo Haay dilanggar oleh penjaga gawang Persela Lamongan Dwikus di dalam kotak penalti.

Unggul satu gol, Persija Jakarta masih terus menguasai permainan meskipun Persela Lamongan mulai berani keluar menyerang dan dapat mengancam gawang Persija Jakarta.

Hingga babak pertama usai, Macan Kemayoran masih unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung tampil menyerang dan berhasil menggandakan kedudukan lewat tendangan keras pemain muda Alfriyanto Nico.

Tertinggal dua gol, Persela Lamongan mulai keluar menyerang dan menggempur pertahanan Persija Jakarta secara bergelombang dan berhasil memperoleh beberapa peluang berbahaya, salah satunya tendangan bebas Ahmad Bustomi yang masih membentur mistar gawang.

Persela Lamongan yang begitu menguasai permainan akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-63 lewat gol dari sundulan kepala Ivan Carlos yang begitu berkelas. Usai mencetak gol, Ivan Carlos tidak selebrasi dan terlihat seperti minta maaf dengan kedua tangan disatukan di dadanya. Ia menghormati Persija Jakarta sebagai mantan klubnya dan pernah bersama Persija Jakarta saat menjadi Juara Piala Presiden tahun 2018.

Persela Lamongan makin bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan. Sementara itu terlihat Persija Jakarta nampak keteteran dengan gempuran tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

JakMania yang menyaksikan laga malam ini dipastikan dag dig dug ser dan sport jantung karena

trauma bila kejadian lagi bisa disamakan di menit menit akhir seperti saat melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Sudah di empat laga ini terlihat permainan Persija Jakarta selalu  kedodoran bila sudah memasuki paruh kedua di babak kedua.

Beruntung, Persija Jakarta bisa mempertahankan keunggulannya meski Persela Lamongan mampu memperoleh setidaknya tiga peluang berbahaya yang bisa menyanakan kedudukan.

Begitu wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, lega rasanya .. Akhirnya Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan pertama di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Alhamdulillah ..

Meskipun bisa meraih kemenangan, namun permainan Persija Jakarta masih perlu dievaluasi terutama di babak kedua yang selalu kedodoran. Bisa jadi hal ini karena masalah stamina pemain yang tidak siap untuk bermain selama 90 menit.

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Kemarin Pergi Ke Rumah Teman Di Kelapa Dua

Untuk Latihan Bersama Bermain Drama

Sempat Dibuat Sport Jantung Di Akhir Babak Kedua

Akhirnya Macan Kemayoran Raih Kemenangan Pertama

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari
ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 25 September 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed