oleh

Kerja Tuntas

-Berita, BUKU, Hobi, Literasi, Pantun, Peristiwa-Telah Dibaca : 36 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang kerja tuntas untuk menyelesaikan banyak artikel.

Kemarin (Selasa, 14/09/2021) seharian saya harus bekerja ekstra lama untuk menuntaskan cukup banyak artikel. Pekerjaan itu baru berakhir ketika azan magrib sudah berkumandang.

Menumpuk draf artikel untuk diselesaikan memang butuh waktu yang cukup lama karena kita harus konsentrasi dalam merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat yang apik dan enak untuk dibaca.

Sejak pagi saya memulai dengan sebuah artikel untuk dipublikasikan di rubrik NGETEH MORNING di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Setelah rehat sejenak untuk menikmati sepotong roti bakar plus jus melon, saya lanjut membuat sebuah artikel bertema politik untuk program KMAA (Karena Menulus Aku Ada) YPTD yang juga dipublikasikan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id. Artikel yang saya buat ini merupakan artikel ke-26 dari rencana 40 artikel. Jadi masih 14 artikel lagi untuk menuntaskannya.

Setelah mempublikasikan dua artikel tersebut di atas, saya mulai menggarap dua artikel untuk saya publikasikan di blog pribadi saya : doviri974.blogspot.com.

Saya kembali rehat untuk isoma dan menyempatkan membaca akun media sosial saya dan berbincang bincang dengan anak saya yang juga tengah rehat dari pekerjaan WFHnya. Sementara istri saya pergi bekerja ke kantor dengan protokol kesehatan yang ketat.

Setelah isoma, saya melanjutkan untuk menyelesaikan 7 draft artikel yang kesemuanya akan saya publikasikan di di blog pribadi saya : doviri974.blogspot.com.

Setiap draft artikel saya sudah menuliskan poin poin ulasannya yang kemudian akan saya jadikan sebuah tulisan yang enak dibaca secara runtun.

Setiap selesai satu artikel, saya sempatkan untuk minum segelas air putih dan menikmati cemilan kesukaan saya, crackers. Sampai waktu solat ashar, saya sudah menyelesaikan empat artikel.

Setelah rehat sejenak, saya melanjutkan tiga draft artikel yang tersisa. Satu persatu saya selesaikan dan tepat berkumandangnya azan magrib, draft artikel ketujuh saya selesaikan dan Alhamdulillah, semua pekerjaan membuat artikel di hari ini akhirnya tuntas sudah ..

Menulis sudah menjadi rutinitas dan kewajiban yang harus diselesaikan sesuai rencana dan mudah mudahan selalu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

Esok hari, artikel yang sudah dipublikasikan dan tentu saja sudah dibaca orang maka selanjutnya saya akan kumpulkan masing masing artikel tersebut ke dalam sebuah draft buku yang kelak akan menjadi sebuah buku ber-ISBN, Insya Allah ..

Sekali layar terkembang surut kita berpantang ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Jika Ke Bali Sempatkan Pergi Ke Kintamani

Jangan Lupa Bawa Lauk Ikan Patin Bakar Dan Nasi

Menulislah Tanpa Merasa Terbebani

Hati Senang Ketika Tulisan Sudah Terpublikasi

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 15 September 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed