oleh

Mulai Mengajar Secara Virtual

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Mulai Mengajar Secara Virtual.

Hari ini, saya mulai melakukan tugas “negara” mengajar di Semester Ganjil PTA 2021/2022. Seperti biasa saya mengajar materi kuliah Graf dan Analisis Algoritma untuk mahasiswa Semester V di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknik Informasi Universitas Gunadarma.

Untuk Semester Ganjil PTA 2021/2022 ini pengajaran masih dilakukan secara virtual meggunakan media Google Meet dan Virtual Class.

Untuk hari ini (Selasa, 28/09/2021) saya akan secara “maraton” mengajar untuk tiga kelas. Dimulai dari jam 07.30 hingga 10.30 WIB. Kemudian lanjut dari jam 11.30 hingga 14.30 WIB dan terakhir dari jam 14.30 hingga 17.30 WIB.

Perkuliahan di Semester Ganjil PTA 2021/2022 ini akan berlangsung selama 14 kali pertemuan. 10 pertemuan dilaksanakan sebelum Ujian Tengah Semester dan 4 pertemuan dilaksanakan setelah Ujian Tengah Semester.

Di pertemuan pertama hari ini, saya masih belum memberikan materi kuliah. Saya hanya akan memberikan penjelasan secara umum mengenai isi dari perkuliahan yang akan saya berikan di Semester Ganjil PTA 2021/2022 ini terutama untuk tata cara pertemuan secara virtual, pelaksaan tugas mahasiswa dan pelaksanaan test, Ujian Tengah Semester dan Akhir Semester serta evaluasi setelah pemberian materi kuliah.

Selain mulai mengajar secara maraton, hari ini seperti biasa saya harus menulis artikel untuk rubrik NGETEH MORNING dan artikel untuk program KMAA YPTD di website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Untuk artikel Program KMAA YPTD dengan topik Politik, Alhamdulillah hari ini saya sudah menyelesaikan syarat menulis sebanyak 40 artikel dan artikel artikel tersebut sudah saya satukan menjadi draft buku. Untuk itu, rencananya siang hari ini, saya akan mengajukan ISBN untuk draft buku ini ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) via Penerbit YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan).

Selain itu, saya masih harus menulis ulasan dua laga dari kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di blog pribadi : doviri974.blogspot.com. Sementara untuk Kompasiana saya absen menulis dulu.

Memang padat aktivitas untuk hari ini, namun karena sudah menjadi rutinitas maka saya nikmati saja. Yang penting saya masih diberi nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala.

Mudah mudahan semua aktivitas saya pada hari ini berjalan dengan lancar ..

Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Kemarin Membeli Mangga Manalagi

Rasanya Begitu Manis Tiada Terkira

Hari Ini Mulai Mengajar Lagi

Hati Senang Dan Gembira

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari
ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 28 September 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed