oleh

Gak Sabar Menanti Liga 1 Seri Kedua

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 79 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Gak Sabar Menanti Kompetisi Liga 1 2021-2022 Seri Kedua.

Kompetisi Liga 1 2021-2022 telah menyelesaikan Seri Pertama dengan memainkan enam pekan dari 34 pekan dan setiap pertandingan dimainkan di wilayah Jabotabek  yaitu Jakarta (Stadion Madya Senayan), Kabupaten Bogor (Stadion Pakansari Cibinong), Kabupaten Tangerang (Indomilk Arena), Kabupaten Bekasi (Stadion Wibawa Mukti, Cikarang) dan Kabupaten Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).

Kini kompetisi Liga 1 2021-2022 tengah rehat dan baru akan dimulai kembali dua hari mendatang yaitu hari Jum’at (15/10/2021) untuk Seri kedua dan dimulai dari pekan ke-7.

Adapun pertandingan untuk Seri kedua akan dimainkan di wilayah Jawa Tengah yaitu di kota Solo (Stadion Manahan Solo) dan kota Magelang (Stadion Moch Soebroto). Untuk sementara dua stadion tersebut yang dirilis oleh Operator Liga 1 PT LIB (Liga Indonesia Baru) karena bisa jadi juga akan dimainkan di Stadion Sultan Agung di kota Bantul dan Stadion Maguwoharjo di kota Sleman atau bisa juga di Stadion Jatidiri Semarang yang juga sudah selesai renovasinya.

Saya sudah tak sabar menanti berlangsungnya kompetisi Liga 1 2021-2022 Seri kedua pada hari Jum’at (15/10/2021) mendatang. Laga demi laga menjadi keasyikan tersendiri bagi saya untuk mengulasnya dalam tulisan terlebih bila dapat melihatnya secara langsung di layar kaca. Kalaupun ada laga yang tak bisa saya saksikan secara langsung maka saya akan berusaha melihatnya dari rekamannya di YouTube dan setelah itu barulah saya akan mengulasnya dalam bentuk tulisan.

Untuk Seri pertama, kumpulan sebanyak 61 artikel dari laga demi laga kompetisi Liga 1 2021-2022 yang telah saya publikasikan di blog pribadi saya : doviri974.blogspot.com, sudah saya jadikan sebuah buku yang berjudul “Dari Laga Ke Laga Liga 1 2021-2022” dan sudah siap diajukan untuk mendapatkan ISBN dari Perpustakaan Nasional dalam format digital (E-Book).

Di era digitalisasi seperti sekarang ini memang mulai banyak peminat buku bacaan khususnya olahraga sepakbola mencari buku yang berformat digital (E-Book). Format digital tak memakan banyak tempat atau ruangan seperti halnya buku format cetak yang harus disimpan dalam sebuah rak atau lemari buku. Sedangkan untuk buku format digital (E-Book) dapat disimpan dalam Laptop, Flashdisk atau Handphone yang bisa dibawa kemana mana untuk dibaca bila ada waktu luang.

Saya rencanakan kompetisi Liga 1 2021-2022 akan saya abadikan menjadi beberapa buku berseri sesuai sistem Seri yang diberlakukan oleh PT LIB. Bila dalam satu Seri dilangsungkan dalam 6 pekan maka dalam 34 pekan akan bisa menjadi 6 buku .. Insya Allah .

Mudah mudahan apa yang saya rencanakan dapat berjalan dengan lancar dan menjadi kepuasasan tersendiri bagi saya untuk bisa mengabadikan kompetisi Liga 1 2021-2022 dalam sebuah buku.

Oleh karena itu, saya harus benar benar bisa membagi waktu untuk bisa mengulas laga demi laga yang dalam satu hari dapat berlangsung tiga sampai empat pertandingan.

Namun bila kita menjalaninya dengan enjoy maka yang kita lakukan tidak akan terasa berat ..

Alhamdulillah ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Jangan Sedih Bila Putus Asmara

Pasti Ada Jalan Untuk Melupakannya

Bila Kerja Dilakukan Dengan Gembira 

Tak Bakal Dirasakan Beratnya

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 13 Oktober 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed