oleh

Jelang Duel Indonesia vs China Taipei

-Berita, Hiburan, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 119 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Jelang Duel Indonesia vs China Taipei.

Indonesia akan memulai pertandingan di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan China Taipei dalam dua leg.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada hari ini, Kamis, 7 Oktober 2021 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand dan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Rencanya laga Indonesia melawan China Taipei ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV Indosiar.

Laga dua leg melawan China Taipei akan menjadi pertaruhan dari nasib pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong. Pasalnya selama menangani timnas Indonesia senior, belum sekalipun Shin Tae-Yong bisa membawa timnas Indonesia senior meraih kemenangan.

Oleh karena itu di laga melawan China Taipei, mau tidak mau Indonesia harus bisa meraih kemenangan.

Menghadapi laga penting tersebut, pelatih Shin Tae-Yong telah memanggil 30 pemain termasuk beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti  Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikro (FK Senica),  Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners) dan Ryuji Utomo (Penang FC). Sedianya pemain Saddil Ramdani (Sabah FC) juga dipanggil namun berhalangan karena masih cedera dan digantikan oleh Rizky Ridho. Sebelum berangkat, John Alfarizi tidak diberangkatkan karena sakit.

Shin Tae-Yong diprediksi bakal  memadukan pemain muda dan pemain senior untuk mengisi starting XI.

Untuk penjaga gawang diprediksi Shin Tae-Yong bakal mempercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Kemudian dua bek tengah akan diisi oleh pemain senior Fachruddin Aryanto atau pemain naturalisasi Victor Igbonefo dan Ryuji Utomo. Dua wing akan dimainkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Di lini tengah akan mengandalkan Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu dan Adam Alis.

Sedangkan lini depan akan  diturunkan Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri dan Dedik Setiawan.

Berikut 29 pemain Indonesia yang dibawa ke Thailand :

Penjaga gawang : Nadeo Argawinata (Bali United), Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya).

Pemain Bertahan : Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners), Miftah Anwar (Barito Putera), Vava Mario Yagalo (Persik Kediri), Muhammad Firly (Barito Putera), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Fachruddin Aryanto (Madura United), Victor Igbonefo (Persib Bandung), Ryuji Utomo (Penang FC), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Pemain Tengah : Ahmad Agung (Persik Kediri), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Adam Alis (Bhayangkara FC), Irfan Jaya (PSS Sleman), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)

Penyerang : Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Taufik Hidayat (Persija Jakarta), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Yabes Roni (Bali United)

Kita berharap di dua laga melawan China Taipei, Indonesia dapat meraih kemenangan dan sekaligus lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Melihat Wanita Cantik Memakai Gaun Merah

Terlihat Begitu Anggun Tanpa Ada Saingan

Tunjukkan Semangat Pantang Menyerah

Agar Indonesia Bisa Meraih Kemenangan

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 7 Oktober 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed