oleh

Maung Bandung Tumbang Lagi

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 115 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Maung Bandung Tumbang Lagi.

Semalam saya menyaksikan secara live di stasiun TV Indosiar laga “Super Big Match” antara Persib Bandung melawan Arema FC dalam pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini berakhir untuk kemenangan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan tim yang berjuluk Singo Edan ini dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-17.

Kekalahan yang dialami oleh Persib Bandung ini merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya mengalami kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor yang sama.

Menariknya, dua kekalahan yang dialami oleh tim yang berjuluk Maung Bandung ini diperoleh dari dua klub yang suporternya  tak pernah bisa akur yaitu antara bobotoh dengan The JakMania dan bobotoh dengan Aremania.

Kemenangan Arema FC atas Persib Bandung membuat Arema FC naik ke posisi 2 klasemen dengan meraih 29 poin dan hanya terpaut satu poin saja dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Laga antara dua klub papan atas kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sesungguhnya berlangsung seimbang. Kedua tim saling berbalas peluang yang berbahaya. Beruntung kedua penjaga gawang, yakni Teja Paku Alam dari Persib Bandung dan Adilson Maringa dari Arema FC, tampil cukup gemilang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hanya saja Teja Paku Alam terpaksa harus memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-17 ketika tendangan dari Dedi Santoso tak bisa dihalaunya.

Namun Teja Paku Alam berhasil dengan gemilang menepis tendangan dan sundulan Muhammad Rafli di babak kedua.

Satu tendangan dari Muhammad Rafli di babak kedua gagal dihalau oleh Teja Paku Alam namun beruntung bola masih membentur mistar gawang Persib Bandung

Sementara Adilson Maringa tak kalah gemilang ketika berhasil menepis bola dari sundulan Wander Luiz, tendangan Febri Hariyadi dan tendangan bebas Marc Klok.

Persib Bandung tampil tanpa skuad terbaiknya karena dua bek tengah Nick Kuipers dan Victor Igbonefo lalu Mohamed Rashid dan Ezra Wallian harus absen di laga melawan Arema FC. Sementara di pihak Arema FC juga tidak diperkuat oleh dua penyerang andalannya yaitu Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan.

Selamat buat Arema FC dan Aremania ..

dan respek untuk Persib Bandung dan Bobotoh ..

Sampai bertemu di laga putaran kedua nanti ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun : 

Si Oneng Sukanya Dandan

Dan Hobinya Makan Tiramisu

Maung Bandung Dibungkam Singo Edan 

Bobotoh Pun Tertunduk Lesu

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 29 November 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

News Feed