oleh

Menanti Dua Buku Digital Ber-ISBN

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang  Menanti Dua Buku Digital Ber-ISBN.

Semalam (Jum’at, 12/11/2021) saya mendapat berita gembira dari penerbit YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan) yang disampaikan secara langsung oleh sang Ketua, bapak Haji Thamrin Dahlan via WA bahwa dua buku digital telah diajukan ke Perpustakaan Nasional untuk mendapatkan lisensi ISBN.

Bila tak ada aral melintang maka minggu depan dua buku digital tersebut bakal menjadi buku ber-ISBN.

Dua buku digital tersebut merupakan buku ke-29 dan buku ke-30 yang saya terbitkan di penerbit YPTD. Dan merupakan buku ke-7 di tahun kedua YPTD 2021-2022.

Bagi saya, YPTD merupakan rumah literasi di mana semua buku saya telah diterbitkan di YPTD. Selain itu, kehadiran YPTD di tahun 2020 telah memotivasi saya untuk mengumpulkan ratusan artikel saya yang terserak setelah terpublikasi di UC News kini telah terabadikan menjadi 13 buku cetak dan kemudian di website YPTD : terbitkanbukugratis.id, ratusan artikel saya yang terpublikasikan di sana juga telah terabadikan menjadi 9 buku cetak dan buku digital. 

Dua buah buku digital yang tengah menanti lisensi ISBN ini merupakan kumpulan artikel yang telah terpublikasi di blog pribadi saya : doviri974.bligspot.com, dan sekaligus menjadi dua buku pertama dari blog pribadi saya tersebut.

Dua buku digital tersebut juga memberikan kepuasan tersendiri bagi saya karena kedua buku digital tersebut merupakan ulasan yang saya tulis dari kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang saya beri judul “Dari Laga Ke Laga Liga 1 2021-2022″ untuk Seri 1 dan Seri 2. 

Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 kini tengah jeda dan akan berlanjut lagi di Seri 3 pada tanggal 19 November 2021 mendatang. Rencanya Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 akan berlangsung selama enam seri.

Saya bertekad untuk mengabadikan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung selama enam seri tersebut akan menjadi 6 buah buku digital.

Nantinya keenam buku digital ini, saya berharap bakal menjadi cacatan sejarah persepakbolaan nasional di masa mendatang.

Mengulas dari laga ke laga kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 membutuhkan semangat, kesabaran dan ketekunan agar setiap laganya dapat terpublikasikan di keesokan harinya di blog pribadi saya dan menjadi berita aktual yang dinantikan oleh para penggila sepakbola nasional. Intinya, saya harus kejar tayang untuk mempublikasikan setiap artikeldi blog pribadi saya.

Untuk kompetisi Liga 2 musim 2021-2022, saya sudah rencanakan untuk mengulasnya sejak babak 8 besar hingga final dan bakal saya publikasikan di website YPTD : terbitkan ukugratis.id.

Semangat berliterasi harus tetap terjaga dan mudah mudahan mendapatkan barokah dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala ..

Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Sehabis Minum Jus Alpukat

Si Atun Nambah Minum Jus Manalagi

Bila Kamu Punya Keinginan Yang Kuat

Wujudkanlah Dengan Semangat Dan Motivasi Yang Tinggi

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..J

 

NH
Depok, 13 November 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

  1. Assalamulaikum . Selamat pagi Mas Nurwendo. Setelah ISBN disetujui YPTD akan lakukan proses serah simpan buku digital melalui Aplikasi Deposit Perpusnas. Mohon di cover depan buku di cantumkan Barcode ISBN, Logo IKAPI dan Nomor Urut Terbit, File cover Format Jpeg dan naskah buku format PDF dikirim terpisah. Terima kasih Salam Liyerasi. YPTD

News Feed