oleh

Mengikuti Webinar Bedah Buku YPTD Ke-20

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Mengikuti Webinar Bedah Buku YPTD Ke-20.

Semalam (Selasa, 09/11/2021) saya mengikuti webinar bedah buku yang diselenggarakan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) untuk yang ke-20 kalinya.

Buku yang dibedah di acara webinar dengan menggunakan  media Zoom semalam berjudul “Untaian Mutiara Di Britannia Raya” dengan nara sumber sang penulis buku ibu Sr Maria Monika SND dan pembahas adalah penulis dari kota Kupang bapak Jolis JA Djami.

Sebagai host dari acara webinar bedah buku kali ini adalah penulis dari kota Lebak ibu Aam Nurhasanah.

Acara webinar bedah buku  yang dimulai tepat jam 19.30 WIB dibuka oleh Ketua sekaligus pendiri YPTD bapak Haji Thamrin Dahlan yang sekaligus bertindak sebagai Moderator.

Meskipun badan terasa cukup lelah karena memberikan kuliah secara maraton untuk tiga kelas sejak jam 08.00 WIB hingga jam 17.00 WIB namun saya tetap berkotitmen untuk mengikuti acara webinar bedah buku yang diselenggarakan oleh YPTD tersebut.

Alhamdulillah, sejak acara webinar bedah buku pertama hingga yang ke-20 semalam, saya selalu hadir karena saya sudah menjadikan YPTD sebagai rumah Literasi saya dan YPTD lah yang telah menerbitkan semua buku karya saya.

Di acara webinar bedah buku semalam, saya juga tengah menguji coba salah satu laptop saya yang telah saya perbaiki karena laptop tersebut selama beberapa bulan terakhir kerap hang atau error bila menggunakan media zoom dan google meet.

Oleh karena itu, selama acara webinar bedah buku berlangsung saya memang tidak mengaktifkan kamera sama sekali karena takutnya mendadak error. Syukurlah laptop tak ngadat hingga acara webinar bedah buku selesai. Untuk lain kali, saya akan menguji coba dengan mengaktifkan kamera.

Untuk acara webinar bedah buku semalam saya terkesan dengan penulis buku ibu Maria Monika yang sebagai seorang biarawati begitu produktif dalam menulis dan terbukti telah menerbitkan sebanyak 17 buku. Saya juga terkesan dengan yang disamoaikan beliau bahwa buku buku miliknya itu selalu dibagi bagikan sebagai hadiah kepada para teman dan kerabatnya.

Selain itu, beliau juga sudah melanglang buana ke beberapa negara di dunia yang salah satunya ke Britania Raya yang telah diabadikanya menjadi sebuah buku.

Buku Untaian Mutiara Di Britannia Raya ini menjadi buku pertama dari ibu Maria Monika yang diterbitkan oleh YPTD.

Acara webinar bedah buku yang dihadiri sekitar 54 peserta juga diisi dengan diskusi dari para peserta setelah nara sumber dan pembahas menyampaikan materinya. Dalam waktu diskusi tersebut, saya diberi kesempatan berbicara beberapa menit oleh Moderator bapak Haji Thamrin Dahlan.

Tepat jam 21.30 WIB, acara webinar bedah buku berakhir. Alhamdulillah, saya bisa mengikutinya sampai selesai meskipun sudah begitu lelah dan mengantuk, maklumlah sudah lansia .. hehehe ..

Setelah itu, saya bergegas untuk makan malam dan selang beberapa menit kemudian saya naik ke ranjang untuk melepas lelah dan tidur terlelap setelah melakukan aktivitas yang padat seharian kemarin.

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Bila Berlibur Ke Harajuku

Janganlah Lupa Untuk Diabadikan

Mengikuti Webinar Bedah Buku

Selalu Menarik Dan Mengesankan 

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat memperingati Hari Pahlawan ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 10 November 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

  1. Terima kasih Mas Wendo. Selalu hadir di acara Bedah Buku YPTD. Acara disalenggarakan sebagai apresiasi kepada penulis sekaligus memberi motivasi kepada peserta agar bergiat di bidang literasi.
    Salam Literasi

News Feed