oleh

Menyelesaikan Sembilan Artikel Dalam Waktu Sehari

-Literasi, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 128 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Menyelesaikan Sembilan Artikel Dalam Waktu Sehari.

Kemarin (Minggu, 21/11/2021) seharian saya disibukkan untuk menyelesaikan sembilan artikel. Biasanya kalau hari Minggu, saya tak banyak melakukan kegiatan literasi kecuali mengisi artikel di rubrik  NGETEH MORNING di website YPTD : terbitkanbukugratis.id. Namun hari kemarin menjadi tidak biasa karena ada sembilan artikel yang harus dituntaskan. Hal ini disebabkan dua hari lalu, saya disibukkan dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan perumahan saya sehingga kegiatan tulis menulis harus diliburkan dulu dan tertumpuk di hari kemarin.

Satu persatu artikel saya selesaikan dan kemudian saya publikasikan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id untuk rubrik NGETEH MORNING sedangkan artikel lainnya saya publikasikan di blog pribadi : doviri974.blogspot.com.

Jika waktunya harus rehat, saya sempatkan untuk sekedar memejankan mata sejenak atau berbincang dengan putri tercinta saya sedangkan istri sedang pulang kampung ke Surabaya.

Barulah di jam 20.15 WIB, akhirnya sembilan artikel telah saya selesaikan dan tiba waktunya saya beristirahat sambil menonton acara TV, sinetron Ikatan Cinta.

Saya jadi teringat saat masih menjadi kreator atau penulis di UC We Media pada kurun waktu tahun 2017 dampai dengan tahun 2020.  Saat itu ada tantangan dari pengelola UC We Media untuk membuat 5 artikel dalam sehari dalam kurun waktu yang ditentukan dan harus dipublikasikan ke media online UC News.

Awalnya, saya agak kedodoran juga untuk bisa menulis 5 artikel setiap harinya. Namun karena tantangan tersebut cukup mengasyikkan maka saya niatkan untuk bisa membuat 5 artikel setiap harinya. Karena tantangan dari pengelola UC We Media tersebut berlangsung dalam beberapa periode maka di periode periode berikutnya, saya sudah mulai terbiasa dalam menulis 5 artikel setiap harinya dan tidak lagi menjadi beban dalam aktivitas saya saat itu.

Kemarin saat menyelesaikan sembilan artikel, saya menganggapnya sebagai sebuah tantangan yang harus tuntas dalam sehari. Alhamdullilah ternyata dapat berjalan sesuai yang saya harapkan.

Adapun saya bisa menyelesaikan sembilan artikel dalam sehari adalah karena saya diberikan kesehatan oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala sehingga saya bisa menulis tanpa kendala apapun dari kondisi kesehatan saya.

Oleh karena itu, saya senantiasa mengucap puji syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat sehat kepada diri saya ..

Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Si Upik Suka Menanam Tanaman

Salah Satu Kegiatan Yang Bermanfaat

Jadikanlah Menulis Sebagai Kebiasaan

Inspirasi Bisa Hadir Setiap Saat

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 22 November 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed