oleh

Jelang Putaran Final Piala Dunia 2022

-Berita, BUKU, Hiburan, Hobi, Literasi, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 69 Orang

Selamat pagi sobat,

Dua hari lagi tepatnya tanggal 20 November 2022, bakal mulai bergulir Putaran Final Piala Dunia tahun 2022 yang berlangsung di Qatar. Sebanyak 32 negara bakal bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Dunia atau yang kerap disebut FIFA WORLD CUP yang hanya berlangsung empat tahun sekali.

Dalam babak penyisihan grup, 32 negara tersebut akan terbagi dalam 8 grup yang masing masing grup dihuni empat negara.

Putaran Final Piala Dunia tahun 2022 kali ini hanya satu negara yang pernah menjadi kampiun Piala Dunia harus absen. Negara tersebut adalah Italia, padahal di tahun 2021, Italia berhasil menjadi Juara di Putaran Final Piala Eropa 2020.

Inilah event akbar sepakbola dunia yang sudah lama saya tunggu karena sebagai penulis yang “gila bola” maka event ini bakal menjadi ulasan yang mengasikkan. Setiap laganya dari mulai babak penyisihan grup hingga babak final bakal saya ulas dalam sebuah tulisan dan rencananya akan saya abadikan dalam dua buah buku.

Mulai dari tanggal 20 November 2022 hingga tanggal 18 Desember 2022, saya bakal disibukkan untuk mengulas setiap laganya dan nantinya akan saya publikasikan di blog pribadi : doviri974.blogspot.com sebelum saya rangkum dalam sebuah buku.

Saya cukup beruntung karena tugas memberikan kuliah tinggal menyisakan dua kali pertemuan lagi dan itupun tinggal memberikan pra UTS untuk para mahasiswa agar nantinya mereka lebih siap saat menjalani UTS (Ujian Tengah Semester).

Oleh karena itu, saya memiliki cukup waktu untuk mengikuti setiap laga di Putaran Final Piala Dunia tahun 2022 kali ini. Selain menyaksikan secara live di layar TV maupun streaming atau siaran ulang maka selanjutnya saya harus membuat ulasan dari apa yang saya lihat dalam sebuah tulisan dan setelah itu baru saya publikasikan yang tentunya tulisan saya jangan sampai telat untuk dipublikasikan sehingga dapat dibaca orang sebagai berita baru.

Setelah tulisan terpublikasi untuk selanjutnya saya akan rangkum dalam draft buku.

Pekerjaan tersebut bukan hal yang baru bagi saya karena sebelumnya saya pernah melakukannya di ajang kompetisi Liga 1 di Indonesia sejak kompetisi tahun 2017 hingga kompetisi tahun 2022-2023 yang tengah terhenti setelah terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Selain itu, saya juga pernah membuat beberapa buku tentang kompetisi Liga Primer Inggris untuk musim 2020-2021 dan musim 2021-2022 kemudian Piala Eropa tahun 2020 (yang diadakan tahun 2021) dan COPA America tahun 2021.

Untuk itulah saya sangat berkeinginan untuk mengabadikan Putaran Final Piala Dunia tahun 2022 kali ini dalam dua buah buku.

Dalam mengikuti ajang sepakbola terbesar di dunia ini dimana pertandingannya ada yang berlangsung di waktu dini hari maka saya harus mempersiapkan diri agar tubuh tetap bugar dan tentu saja dengan mengkonsumsi makanan yang cukup bergizi dan minum vitamin yang cukup.

Mudah mudahan saya senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala agar saya dapat mengikuti event Putaran Final Piala Dunia tahun 2022 dari awal hingga akhir.

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 18 November 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar