oleh

Jelang Babak Perempat Final FIFA WORLD CUP 2022

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa, YPTD-Telah Dibaca : 98 Orang

Selamat siang sobat,

Babak Perempat Final FIFA WORLD CUP 2022 akan mulai digelar tanggal 9 Desember 2022 dan berakhir pada tanggal 11 Desember 2022. Sebanyak 8 negara akan bertanding untuk memperoleh tempat di babak Semi Final dengan menggunakan sistem gugur.

Sebelumnya di babak 16 Besar dibagi dalam dua kelompok. 

Di kelompok kanan, tiga negara unggulan yakni Inggris, Perancis dan Portugal lolos ke babak Perempat Final. Sedangkan satu negara unggulan lainnya, Spanyol secara mengejutkan harus tersingkir lewat drama adu penalti oleh Maroko sehingga wakil dari Afrika itu mengukir sejarah untuk kali pertama lolos ke babak Perempat Final FIFA WORLD CUP. 

Di babak Perempat Final, Inggris akan berjumpa dengan Perancis sementara Portugal bakal menghadapi “kuda hitam” Maroko. 

Kemudian di kelompok kiri, empat negara unggulan yakni Belanda, Argentina, Kroasia dan Brasil seperti sudah diprediksi sebelumnya lolos ke babak Perempat Final. Tiga negara unggulan yakni Belanda, Argentina dan Brasil menang secara meyakinkan sedangkan Kroasia menang secara dramatis lewat adu penalti melawan Jepang. 

Di babak Perempat Final, Belanda bakal menghadapi Argentina sedangkan Kroasia berjumpa dengan Brasil.

Berikut ulasan dan prediksi setiap laga di babak Perempat Final : 

Brasil vs Kroasia 

Pertandingan Brasil vs Kroasia dalam jadwal FIFA WORLD CUP 2022 akan berlangsung di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar pada hari Jum’at (09/12/2022) malam WIB.

 

Brasil yang dilatih Tite diprediksi bakal menggunakan skema empat bek. Tite akan menurunkan Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, dan Eder Militao. Empat bek itu merupakan pemain yang juga diturunkan saat Brasil berhasil menaklukkan Korea Selatan dengan skor telak 4-1 di babak 16 Besar. 

Keempat pemain belakang itu bakal berupaya agar gawang Brasil yang dijaga oleh penjaga gawang Alisson Becker tidak kebobolan saat melawan Kroasia.

Sementara Tite diprediksi bakal menurunkan Casemiro dan Lucas Paqueta di lini tengah dan sekaligus untuk membantu pertahanan dan menjaga aliran bola ke lini depan.

Casemiro dan Lucas Paqueta memang tampil apik selama tampil di FIFA WORLD CUP 2022. Keduanya juga sudah mencetak satu gol.

 

Sementara itu, Tite bakal memainkan Vinicius Junior dan Raphinha di sisi sayap untuk membongkar pertahanan Kroasia

Sedangkan Neymar dan Richarlison diturunkan Tite menjadi ujung tombak Brasil.  

Untuk menghadapi skuad mewah Brasil yang di laga ini lebih diunggulkan, pelatih Kroasia Zlatko Dalic diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya termasuk penjaga gawang Dominik Livakovic yang tampil gemilang saat adu penalti melawan Jepang. Dalic diprediksi akan memainkan empat pemain bertahan Borja Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren dan Josip Juranovic. Keempatnya diharapkan bisa mematikan pergerakan dari Neymar dan Richarlison. 

Sementara di lini tengah, Dalic diprediksi bakal menurunkan Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric. Ketiganya bakal ber “tempur” untuk bisa menguasai lini tengah sehingga memudahkan untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Sedangkan di lini depan, Dalic diprediksi bakal menurunkan Ivan Perisic, Andrej Kramaric dan Nikola Vlasic. Ketiganya diharapkan mampu membongkar pertahanan rapat Brasil. 

Meski diunggulkan namun bisa saja Brasil takluk dari Kroasia lewat open play atau drama adu penalti.

Belanda vs Argentina 

Pertandingan Belanda vs Argentina dalam jadwal FIFA WORLD CUP 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Qatar pada hari Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi pertemuan keenam Belanda dan Argentina di ajang FIFA WORLD CUP. Kali ini, kedua negara akan berebut tiket ke babak Semi Final. Pemenangnya akan berhadapan dengan pemenang dari laga Kroasia melawan Brasil. 

Pelatih Belanda Louis Van Gaal diprediksi bakal menurunkan skuad yang diturunkan di babak 16 Besar dengan penjaga gawang Andries Noppert. Di lini belakang, Van Gaal diprediksi bakal memainkan Nathan Ake, Virgil van Dijk dan Jurrien Timber.

Kemudian di lini tengah yang juga bisa membantu pertahanan, Van Gaal bakal menurunkan Daley Blind, Frenkie de Jong, Marten de Roon dan Denzel Dumfries. Sebagai gelandang serang diturunkan Davy Klaassen. 

Sedangkan di lini depan, Van Gaal diprediksi bakal mempercayakan daya gedor tim Oranye itu kepada Cody Gakpo dan Memphis Depay.

Di sisi lain, pelatih Argentina Lionel Scaloni diprediksi bakal menurunkan Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang. Kemudian empat pemain belakang dipercayakan kepada Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero dan Nahuel Molina. 

Senentara di lini tengah, Scaloni diprediksi bakal memainkan Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez dan Rodrigo De Paul.

Sedangkan di lini depan, Scaloni diprediksi bakal mempercayakan kepada Papu Gomez, Lionel Messi dan Julian Alvarez. 

Laga Belanda melawan Argentina ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Bila kedua negara ini sama sama mampu memainkan strategi yang jitu maka bukan tidak mungkin pemenangnya harus ditentukan lewat drama adu penalti. 

Portugal vs Maroko

Pertandingan Portugal vs Maroko dalam jadwal FIFA WORLD CUP 2022 akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada hari Sabtu (10/12/2022) malam WIB. 

Portugal yang tampil meyakinkan di babak 16 Besar saat menggunduli Swiss dengan skor telak 6-1 tentu saja lebih diunggulkan di laga melawan Maroko. 

Namun Maroko yang tampil sebagai “kuda hitam” jangan diremehkan setelah secara mengejutkan keluar sebagai Juara Grup F dan mampu menyingkirkan negara unggulan Spanyol di babak 16 Besar.

Kemampuan Maroko menahan gempuran Spanyol di laga normal 2×45 menit dan babak perpanjangan waktu 2×15 menit bisa menjadi catatan bagi Portugal yang tentu saja bisa menyulitkan Portugal di laga ini. 

Pelatih Portugal Fernando Santos diprediksi bakal menurunkan The Winning Team saat membantai Swiss. Penjaga gawang dipercayakan kepada Diogo Costa. Kemydian empat pemain belakang bakal diturunkan Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias dan Raphael Guerreiro. 

Sedang di lini tengah bakal diturunkan Otavio, William Carvalho dan Bernardo Silva. Sementara tiga penyerang dipercayakan kepada Bruno Fernandes, Joao Felix dan Goncalo Ramos.

Akankah sang mega bintang Cristiano Ronaldo bakal dijadikan starter di laga melawan Maroko atau kembali duduk manus di bangku cadangan ? Menarik untuk ditunggu. 

Di sisi lain, pelatih Maroko Walid Regragui diprediksi bakal menurunkan skuad yang bisa meladeni permainan agresif Portugal. Diprediksi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Yassine Bounou. kemudian empat pemain belakang bakal diturunkan Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss dan Noussair Mazraoui. 

Sedangkan di lini tengah yang menjadi kunci permainan bakal diturunkan Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat dan Selim Amallah. Sementara tiga penyerang yang diandalkan untuk membobgkar pertahanan Portugal bakal diturunkan Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri dan Sofiane Boufal.

Akankah Maroko kembali membuat kejutan dan mengukir sejarah baru ? Menarik untuk ditunggu.

Inggris vs Perancis 

Pertandingan Inggris vs Perancis dalam jadwal FIFA WORLD CUP 2022 akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar pada hari Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Dari catatan pertemuan kedua negara ini, Inggris masih lebih dominan dengan 17 kemenangan berbanding 9 kemenangan dari Perancis. Patut dicatat juga bahwa dalam 8 pertemuan terakhir, Inggris hanya mampu menang satu kali sementara Perancis meraih 5 kemenangan. 

Namun catatan 8 pertemuan terakhir di atas bukan berarti Perancis bakal mudah mengatasi Inggris karena peforma kedua negara sama sama tampil apik saat berlaga di babak penyisihan Grup maupun di babak 16 Besar.

Di samping itu kedua negara ini banyak dihuni oleh pemain bintang yang sudah malang melintang di kompetisi Liga elit Eropa. 

Pelatih Inggris Gareth Southgate diprediksi bakal menurunkan Jordan Pickford sebagai oenhaga gawang. Kemydian empat oemain belakang John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw dan Kyle Walker. Satu oemain sebagai gelandang bertahan bakal dipercayakan kepada Declan Rice. 

Southgate diprediksi bakal menurunkan dua gelandang serang Jude Bellingham dan Jordan Henderson.

Sementara di lini depan bakal dimainkan Bukayo Saka, Phil Foden dan Harry Kane. 

Dua pemain diprediksi bakal tidak main yakni Ben White dan Raheem Sterling.

 

Di sisi lain, pelatih Perancis Didier Deschamps diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya termasuk penjaga gawang Lloris. Kemudian di lini belakang bakal diturunkan Varane, Uamecano, Kounde dan Theo Hernandez. Sementara di lini tengah yang juga bisa membantu oertahanan bakal diturunkan Tchouameni dan Rabiot. Sedangkan di lini depan bakal diturunkan Dembele, Griezmann dan Kilyan Mbappe dan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Diprediksi laga ini bakal berlangsung ketat dan bukan tak mungkin diakhiri lewat drama adu penalti.

Negara manakah yang akhirnya bakal melaju ke babak Semi Final ? Menarik untuk kita tunggu .. 

Selamat menyaksikan ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat .. 

NH 

Depok, 9 Desember 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan