Dua Kali Ikut Program Menulis 40 Hari Jadi Buku

Program menulis 40 hari jadi buku yang dicanangkan oleh YPTD itu menarik dan menantang. Para anggota penulis yang bergabung dengan YPTD ditantang untuk setiap hari mengunggah tulisan di YPTD lalu setelah genap 40 hari akan diterbitkan jadi buku.

Ini kali kedua aku mengikutinya dan rasanya mendebarkan. Pasalnya saat ini beban kerja sedang gila-gilaan. Aku bersusah payah mengatur ritme bekerja dan menulis dengan baik. Selain di YPTD aku juga menulis setiap hari di blog pribadi dan Kompasiana. Jadinya setiap hari minimal aku menulis tiga artikel. Pusing? pastilah, tapi lama-kelamaan aku menemukan ritmenya.

Dari pengalaman menulis selama 40 hari itu ternyata ada proses lagi yang susah yaitu melakukan layout dan editing. Dua hari lalu aku sudah menamatkan 40 tulisan, tapi belum kunjung selesai menata layout karena masih ada pekerjaan membuat majalah komunitas, laporan penelitian, pekerjaan kantoran dan lainnya. Kalau dibayangkan bakal eneg, tapi aku yakin akan bisa menyelesaikan semuanya.

Yuk ikutlah program 40 hari menulis ini, bakal menarik dan memotivasi. Kalian selama mengikuti program ini juga akan lebih menghargai waktu, karena ia sangat berharga.

Tinggalkan Balasan

2 komentar