Cita-cita Putri

Terbaru0 Dilihat

Assalamualaikum W. W.
Hi, teman-teman nama Saya Putri Ayu Nur Rohmah. Putri mau cerita nih tentang cita-cita. Pasti kalian udah paham tentang cita-cita.
Jadi, waktu kecil Putri itu punya cita-cita yang selalu ber ubah-ubah. Kalo Putri di ajak Ibu pergi lihat Polwan cantik, Putri ingin jadi Polwan. Kalo Putri sekolah lihat Bu Guru cantik, baik, murah senyum. Putri langsung berasumsi di masa depan ber cita-cita jadi seorang Guru.
Lagi nih teman-teman. Putri waktu kecil kalo lagi ngaji lihat Ustadzah cantik, murah senyum. Putri langsung ber cita-cita ingin jadi Ustadzah.
Putri pernah kecelakaan, koma. Putri di rawat di Rumah Sakit. Waktu Putri sadar, Putri di periksa oleh ibu Dokter cantik. Ramah sama Putri. Ibu dokternya kasih semangat buat Putri. Terus Putri ber cita-cita ingin jadi Dokter.
Namanya anak kecil maklum lah. Iya kan teman-teman? Pasti kalian juga sama kan kaya Putri? Apa yang dia lihat menarik itu yang dia inginkan.
Putri mulai mantap ber cita-cita jadi Dokter sd kelas 4. Putri kalo di tanya. “Putri cita-citanya apa? ” Putri jawab “jadi Dokter”. Putri juga suka main Dokter-dokteran sama teman-teman sd kalo kelas meeting. Putri juga pernah janjian sama sahabat Putri namanya Nurul. Kalo Putri jadi Dokter, Dia kalo periksa gratis. Lucu kan? Hehe. Maklum anak kecil.
Waktu MTs cita-cita Putri masih sama ya hehe. Oh ya, Putri juga ikut silat perguruan PSHT. Di situ Putri di ajarin jadi perempuan yang tangguh, mantang menyerah. Pantang seorang pesilat waktu latihan pegang lutut artinya kalo dalam pertanding kita menyerah, kalah.cita-cita Putri jadi dokter kenapa ikut silat? Ya namanya hobi ya hehe. Menurut Putri perempuan juga harus ikut silat untuk apa? Untuk bekal lah jaga-jaga kalo ada apa-apa, perempuan itu biar nggak di pandang sebelah mata gitu. Perempuan juga bisa lho kaya laki-laki ada porsinya. Kalo ada yang gangguin kita tinggal bilang “Kalo berani one by one atuh, masa mainnya keroyokan”, hehe. Ya kegiatan Putri waktu MTs gitu-gitu aja sih. Sekolah, silat, les, ngaji.
Lanjut ya gaes, lulus MTs Putri memutuskan untuk lanjutin di SMA Islamic Modern School (Sma Islam Tuan Sokolangu) emz, itu masih satu yayasan dengan MTs. Tuan Sokolangu ya. Putri mah orangnya setia hehe. Waktu Sma Putti bener-bener udah mulai serius fokus sama satu tujuan. Bukan mengejar cinta ya hehe tapi mengejar cita-cita. Oh iya, Putri juga ikut Karawitan lho namanya Karawitan Soko Laras Sma Islam Tuan Sokolangu. Kepoin ajaj di youtube nya SMA ISLAM TUAN SOKOLANGU. Tapi Putri ikut cuma sebentar sih. Lanjut lagi ke cita-cita, Putri itu suka searching tentang dunia kedokteran, apa aja yang harus di persiapkan. Putri juga udah milih-milih kampus. Bener-bener udah di persiapkan secara matang.
Tapi pada akhirnya, Putri harus ikhlasin Cita-cita itu pupus. Mungkin belum rezeky nya Putri. Jadi, waktu Sma kelas XII semester akhir Putri di kasih tau bapa untuk ngambil keperawatan aja. Soalnya keterbatasan biaya. Awalnya Putri berat, Alhamdulillah sudah bisa menerimanya. Putri awalnya ikut Jalur Sipenmaru Poltekkes Semarang jalur rapot tapi gagal. Putri tidak patah semangat teman-teman. Putri ikut jalur tertulis di Poltekkes Semarang tapi gara-gara Covid-19 di ganti sistemnya ngga tertulis tapi jalur rapot, hasilnya gagal lagi. Putri ikut jalur SNMPTN hasilnya gagal lagi. Putri ikut SPAN-PTKIN hasilnya gagal lagi. Jalur itu semua prodinya sama Keperawatan. Dan akhirnya Putri menyerah. Putri ikut keinginan bapa kuliah di Akper Polri Jakarta Timur. Alhamdulillah Lulus. Mungkin rezeky Putri di sini.
Saat ini yang Putri utamakan fokus kuliah. Mengejar yang pantas untuk di kejar. Putri ingin membahagiakan orang tua Putri apalagi saat ini Putri hanya punya Bapa. Ibu Putri meninggal tanggl 21 mei 2017. Berat? sangat berat. Di tinggalkan orang yang sangat-sangat Putri cintai. Walaupun Beliau sudah tidak ada tapi dao-doa ibu sepanjang masa. Putri ingin Bapa Ibu putri bisa Haji, melaksanakan rukun Islam yang ke-5. Semoga awal kesuksesan Putri berada di Akper Polri ini. Aamiin. Kalo sebelumnya I am nothing, kalo sekarang I must be something. Aamiin Ya Rabb. Ya itulah cerita perjalanan putri. Kalo ada salah kata, tulisan mohon di maklumin karena masih belajar.
Wassalamualaikum W. W.

Tinggalkan Balasan