oleh

Mandiri dan Tetap Bersemangat

-BUKU, Fesyen, KMAB, Literasi-Telah Dibaca : 168 Orang

Dalam mengarungi kehidupan seperti sekarang ini dibutuhkan hal-hal sebagai berikut. Seperti tentang kesiapan kita dalam menjawab berbagai persoalan hidup, menyelesaikan dan mengambil pembelajaran terhadap apa yang terjadi.

Ketika seseorang memulai hidup berkeluarga misalnya, maka apa yang wajib disiapkan tidak lagi adalah menjadi keluarga yang mandiri, tidak bergantung selamanya kepada orang tua.

Demikian juga dalam berbagai permasalahan yang dihadapi dan datang kepadanya. Maka belajarlah bersikap sabar, kritis dan bersemangat.

Bersikap mandiri dan bersemangat hidup merupakan dua hal yang harus ditanamkan dalam menjalani kehidupan ini.

Berapa banyak orang yang tidak siap dengan permasalahan yang mereka jalani. Tidak mandiri dan sering berputus asa dalam kehidupan sehingga dalam bersaing tidak mampu dan bahkan sudah tumbang sebelum bertanding.

Kondisi yang seperti ini tidak harus ditiru dan menjadi pembelajaran berharga bagi orang-orang yang mau sukses dan berhasil.

Bersemangat dalam menjalani sebuah kehidupan tentu harus dibarengi dengan niat dan tekad yang kuat pula. Belum apa-apa sudah jatuh dipertengahan. Belum apa-apa, sudah kalah sebelum bertanding.

Oleh karena itu, kemandirian dan sikap tegar dan semangat yang membara terus dikobarkan dalam setiap segi kehidupan. Menggapai segala cita-cita dan tujuan harus dilakukan dengan usaha yang sebanding.

Rumah Baca Tanah Laut, 26 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan