oleh

KMAA #2 : Memaksa untuk Menuliskan

Kapan anda harus?

itu yang menjadi sebuah pertanyaan besar orang-orang yang tidak terbiasa untuk menulis. Berapa banyak sesuatu yang bisa dituliskan, baik reportase, puisi, opini, esai atau cerpen dan sebagainya.

Bagiku, menulis sekarang harus dimulai dengan memaksakan diri untuk menulis itu. Memaksakan dalam artian yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Menurut Asma Nadia dalam akun Tik Tok nya bahwa menulis itu dalam merekam jejak sejarah. Artinya ketika kita menulis sesuatu sekarang dan diunggah ke media sosial atau website dan sebagainya akan direkam oleh sistem digital dan semua orang akan bisa melihatnya.

Oleh karena itu, dengan memaksakan diri untuk menulis maka semuanya akan terekam dengan baik di digitalisasi internet yang kita upload.

Bagaimana cara memaksa diri untuk menulis agar menjadi sebuah kebiasaan yang baik. Melalui program yang dilaksanakan oleh yayasan seperti website ini dan akan terus bersemangat untuk menjadi penulis yang baik nantinya.

Apalagi diberikan reward atau apreasiasi bahwa siapa yang mampu menyelesaikan 40 hari tantangan menulis tanpa henti maka akan diterbitkan secara gratis oleh pengelola yayasan.

Pelaihari, 23 Agustus 2021

 

Tentang Penulis: Rahmadi Salman

Gambar Gravatar
Rahmadi Salman seorang guru dan orang yang lagi belajar berdisiplin menulis untuk memberikan manfaat dan inspirasi kepada orang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed